WFS Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan kebangsaan

LAMPUNG SELATAN(SB) – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi melakukan sosialisasi mengenai Pentingnya memahami Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan di bakauheni, kabupaten Lampung Selatan.

Ia mengatakan bahwa Karena kita adalah bangsa yang kaya akan suku, adat dan budaya, persatuan dan kesatuan harus terus kita pupuk.

“Pancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” kata Wahrul Fauzi Silalahi pada Jum’at (27/02/21).

WFS sapaan Akrabnya, menjelaskan bahwa musyawarah mufakat harus dikedepankan.

“Mengingat beragamnya bangsa kita, tenggang rasa menjadi penting. Semacam saling menghormati dan toleransi. Ketika terjadi kesalah-pahaman (konflik), harus sebisa mungkin diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan demikian kita akan terhindar dari perpecahan, Jelasnya.

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini juga menekankan pentingnya hidup bergotong royong.

“Gotong-royong itu budaya kita. Sehingga kita harus saling membantu satu sama lain. Tidak boleh hanya mementingkan kepentingannya sendiri, apalagi seperti pandemi saat ini. Yang pada pokoknya ideologi pancasila mengamanahkan kepada kita bahwa kita harus hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan,” Pungkasnya.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views