Warga Keluhkan Mahalnya Biaya Sekolah

BANDARLAMPUNG(SB)- Mahalnya biaya sekolah menjadi keluhan utama masyarakat Batu Putu, Teluk Betung Selatan saat menghadiri giat reses Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Rabu (23/2) siang.

Nanang, warga sekitar meminta keringanan biaya sekolah di salah satu SMAN di Bandarlampung. Nanang menilai, biaya sekolah tersebut cukup besar, yakni Rp300 ribu perbulan dan uang pembangunan sebesar Rp3 juta.

“Ya, saya merasa keberatan pak biaya sekolah sekarang ini cukup besar,” ujarnya didampingi Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung Rizaldi Ardian.

Terlebih, di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini membuat perekonomian masyarakat ikut terdampak.

Sementara, Nando warga Kelurahan Kedaung, meminta agar pemerintah bisa menyediakan bak sampah. Sebab, warga sekitar belum memiliki bak penampungan sampah, meski sempat memiliki.

“Dulu ada pak bak sampah, tapi sekarang sudah tidak ada,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar Rahmat Mirzani Djausal dapat mengambil langkah kongkrit.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengaku siap menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga.

“Ya, saya sudah mendengar secara langsung keluhan warga, maka dari itu saya akan memperjuangkan aspirasi warga,” kata dia.

Dia menilai keluhan yang dilontarkan warga bakal diperjuangkannya, dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Agar apa yang dilakukan warga bisa ditangani secara serius dan menuai jalan keluar dari persoalan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.