Warga Binaan Rutan Kelas IIB Menggala Dilatih Budidaya Lele

TULANG BAWANG (SB)– Program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan kelas IIB Menggala terus dikembangkan. Sederet program pembinaan telah dilaksanakan.

Dan kali ini, pihak Rutan Menggala sedang membina WBP untuk mengikuti pembinaan keterampilan budidaya ikan lele di kolam lele Rutan Kelas IIB Menggala, Kamis (24/06/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Gowim Mahali menerangkan program pembinaan bagi setiap WBP terus dan akan terus dilakukan dan dikembangkan dalam rangka untuk menciptakan skill dan kemandirian bagi para WBP.

Gowim menambahkan, program pembinaan kemandirian dalam rangka meningkatkan skill dan keterampilan kerja, guna untuk mengisi hari-hari dalam menghabiskan masa pidana sekaligus menyiapkan bekal untuk kerja setelah bebas.

“Pembinaan keterampilan bagi WBP harus selalu diasah dan diterapkan melalui pembinaan kemandirian dengan memanfaatkan sarpras yang ada,” kata Karutan Kelas IIB Menggala.

Karutan berharap, program budidaya lele WBP Rutan Menggala ini mampu bersaing dengan pasar lokal baik dari segi kualitas barang maupun harga nya.

“Budidaya lele ini merupakan ajang untuk meningkatkan keterampilan WBP dan bisa menghasilkan produk yang bernilai tinggi,”tutup Gowim Mahali didampingi Kepala Pengamanan, Dedi Raindra, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rizco Sakanandi dan Kasubsi Pengelolaan Romzi. (Lim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views