Untuk Merealisasikan Visi-Misi, Bupati Dendi Datangkan Investor ke Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Untuk merealisasikan Visi-Misi, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P mendatangkan Ir. Petrus Tjandra Direktur Utama PT. Pratama Intercipta (PI) yang berkantor pusat di Karawaci office Park, Tanggerang, Jum’at(3/9/2021).

Selanjutnya, Bupati menghubungkan Dirut PT. PI dengan Dirut Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin,S.E.

Kemudian, H. Dendi menggelar rapat kerja BUMD Pesawaran dengan PT. PI di Executive meeting room Sheraton in Lampung Hotel and Resto pada hari jum’at, 3/9/2021 pukul 14.00 Wib s/d Selesai.

Rapat Kerja di Pimpin langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Dampingi Kadis BAPPEDA Fisky, KADIS Pertanian dan Peternakan Anca Martha, KADIS PERINDAG Sam Herman, Sekretaris BAPPEDA Aditya, KABID Perkebunan DISPERTA Sarwoko, Kabid Hortikultura DISPERTA Dimyati, KABID Pasar DISPERINDAG Salpani, Tenaga Ahli Pertanian & Kehutanan KABAG SDA Aan Saputra, S.H.Ti.

Dirut PT. PI Ir. Petrus Tjandra di dampingi oleh Bapak Waka Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi GOLKAR Made Bagiase, Timwork PT. PI Eka dan Mirza.

Dirut BUMD pesawaran di dampingi oleh Direktur BUMDES Tunas Jaya Asri Desa Ceringin Asri Pradianto, Deputy General Manager Eksport Import dan Enterprenuer Social Najibullah, S.E, Manager Administrasi dan keuangan Welly alzaben.

Dalam rapat kerja yang di pimpin oleh Bupati Dendi, Dirut PT. PI Ir. Petrus Tjandra sepakat Menanamkan modal kerja dan modal investasi ke PERSERODA PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran secara Business TO Business.

Bupati fokuskan kerjasama dan Investasi PT. PI dengan BUMD Pesawaran di sektor pertanian khususnya Trading Cokelat dan Cabe, Dengan menjamin harga panen petani dari O (Nol) hari saat di panen dengan 1(satu) harga + 5% Keuntungan untuk Petani di bayar di muka dalam kondisi panen raya maupun dalam kondisi non panen raya, Agar Petani Berjaya secara suistanable.

Hal tersebut bisa di mulai dari membeli buah cokelat gelondongan panen atau cokelat basah pecah kulit milik petani di kabupaten pesawaran, yang kemudian di produksi jadi cokelat kering fermentasi oleh BUMD Pesawaran bersama BUMDES yang jadi mitranya.

“PT. PI siap jadi avalis petani untuk mendapatkan modal yang di berikan via BUMD pesawaran, serta PT. PI bersama BUMD Pesawaran jadi Offteker hasil panen cokelat petani di bumi Andan jejama. Kami siap melaksanakannya bersama BUMD pesawaran dan mengelola cokelat dari hulu sampai ke hilir,” Tegasnya DIRUT PT. PI Ir. Petrus Tjandra

DIRUT PT. PI dan DIRUT BUMD Pesawaran juga bersepakat besok pagi hari Sabtu(4/9/2021) menandatangi MoU di gedong tataan dan DIRUT PT. PI Langsung gelontorkan modal kerja ke BUMD Pesawaran untuk pembelian buah cokelat gelondongan dan/atau buah cokelat basah pecah kulit usia Nol Hari, Untuk di produksi jadi Cokelat kering fermentasi selama 7 Hari oleh BUMDES Tunas Jaya Asri mitra BUMD Pesawaran Yang kemudian di produksi oleh Mini Pabrik Pengolahan cokelat Andan Jejama dan Big Pabrik pengolahan Cokelat PT.Andora yang kebutuhan produksinya 1.000 Ton/bulan untuk di produksi jadi powder cokelat, butter cokelat, Pasta Cokelat dan aneka cokelat siap konsumsi berkualitas ekspor.

Dalam hal investasi Bupati H. Dendi menegasakan, Beliau sebagai kepala daerah dan pemangku kebijakan serta regulator tidak akan menyentuh modal kerja dan modal investasi yang di tanamkan oleh PT. PI Ke BUMD Pesawaran akan tapi beliau bersama OPD terkait akan awasi kinerja dan capaian kerjasama dan invetasi yang akan berlangsung.

Buah Cabai jadi perhatian Bupati dengan merumuskan 1 harga, agar cabai yang jadi salah satu agen inflansi bisa di atasi, Dengan menjamin harga cabai panen petani di atas modal budidaya cabai yang perkilonya Rp.11.000 plus(+) 5% seperti harga beli buah cokelat panen petani yang telah di sepakati dalam rapat kerja.

Dendi di dalam rapat kerja juga mencanangkan Akan adakan Festival dan pameran kolosal Produksi Tapis AL-QUR’AN AKBAR oleh 1.800 penapis di kabupaten pesawaran,

“Minggu depan akan ada rapat kerja terkait rencana festival dan pameran kolosal produksi tapis Al-Qur’an Akbar oleh 1.800 penapis yang ada di kabupaten Pesawaran yang akan dibahas bersama investor yang siap mulang Tiyuh dan bangun desa,” Tandasnya.

(Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

30 views