Daerah  

Umar Ahmad Hadiri HUT TBU ke-50

TUBABA (SB) – Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba Melaksanakan Hari Ulang Tahun  Ke-50 di Lapangan Kantor kecamatan Setempat, Sabtu ( 29/01/2022) .

Dalam sambutannya, Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan mengatakan, ini merupakan wujud kerja sama yang baik antar kepalo tiyuh yang ada di tulangbawang udik, yang mana berkat kerja keras, serta sumbangan pemikiran, moril serta materil mereka curahkan guna mensukseskan HUT Ke-50 kecamatan Tulangbawang Udik yang kita cintai, Ucapnya.

Masih kata iwan, terima kasih pula untuk perhatian pemerintah Kabupaten Tubaba, yang mana di hari jadi ke-50 ini kecamatan tulangbawang udik menerima hadiah istimewa dari Pemda Tubaba, yakni akan dibangunnya sebuah kantor Kecamatan yang baru.

“Semoga dengan akan di bangunnya kantor baru ini semakin menambah semangat baru guna menjadi kecamatan yang unggul dalam berbagai bidang,” timpalnya.

Di tempat yang sama, HI. Damansyah Ibrahim tokoh masyarakat Karta, mengulas kembali sejarah berdirinya Kecamatan TulangBawang Udik yang mana gubernur yang kala itu menjabat, Z.A Pagar Alam Sampai Sempat Bermalam di tiyuh karta sangking bersemangatnya guna meresmikan kecamatan TBU.

Masih di tempat yang sama, bupati Tubaba Ir. Umar Ahmad S.P mengutarakan ini merupakan perayaan HUT Kecamatan yang berbeda dari yang sebelumnya. “Mudah-mudahan kecamatan yang lain dapat mencontoh karna ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, guna mengingat perjuangan para pendahulu kita dalam membentuk sebuah kecamatan yang merupakan tujuan mulia, guna memajukan suatu daerah dan dapat diketahui oleh halayak ramai,” ucapnya.

Tak lupa, sesuai dengan falsafah Tubaba yang kita cintai ini, kita sebagai masyarakat harus NENEMO,

“Nemen, yakni bersungguh-sungguh, Nedes, harus bekerja keras , dan Narimo harus dengan hati yang ikhlas, tambah lagi juga harus SSL, Serasi, Selaras dan Lestari,”  tandasnya.

Turut hadir dalam acara HUT ini, Bupati Tubaba, wakil Bupat , Wabup Lambar Mad Hasnurin, Kapolres Tubaba, ketua DPRD Tubaba serta anggota DPRD dari Dapil IV, seluruh Camat se Kabupaten Tubaba, Pakcik Husen Murad mantan Bupati Kepulauan Seribu, Kepalo Tiyuh se Kecamatan TBU, para tokoh agama, tokoh masyrakat, tokoh pemuda .(Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.