Tuba Kembali Mendapatkan Bantuan Vaksin 21 Ribu Dosis

TULANG BAWANG (SB) – Kabupaten Tulangbawang mendapatkan bantuan vaksin frizer sebanyak 21.000 Dosis dan sudah digunakan untuk dosis vaksinasi pertama, hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang  Fhatoni SKm. yang akrab disapa Bati Fathoni, Selasa (22/02/22).

“Pada penyalurannya terjadi sedikit kendala dikarenakan di Tuba vaksinasi sudah mencapai diatas 90%, jadi kita mengalami kesulitan untuk mendapatkan masyarakat yang akan divaksin. Walaupun dengan cara door to door, kami tetap mengalami kesulitan dilapangan,” ucap Kadiskes Tuba.

Kami memohon kepada kementerian kesehatan untuk mengirim vaksin sesuai dengan kebutuhan Kab.Tuba saat ini, karena kami sedang gencar dan akan melaksanakan Vaksinasi boster yang ketiga,” katanya.

Untuk vaksinasi boster yang ketiga masih ada sekitar 10 ribu atau 2% dari jumlah penduduk Tuba.

Terkait paparan omnicorn saat ini di Tuba, kasus positif dari Januari-Februari sudah mencapai 261 orang, dan persediaan BOR  kita dirumah sakit saat ini hanya 18% karna banyak yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) atau hanya gejala  ringan atau bahkan tidak memiliki gejala,”terang Bati Fathoni.

Dan pesan Bupati melalui Kadiskes Tuba kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), penggunaan Masker dan Hindari untuk berkerumun diruang terbuka juga,”tutupnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

11 views