Daerah  

Tingkatkan kualitas RSUD menggala menggelar Penandatanganan MOU dengan RSUD Ahmad Yani Metro dan Universitas Malahayati Bandar

 

TULANG BAWANG (SB) –Pejabat bupati Tulang Bawang drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri pendandatanganan MOU RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Univ. Malahayati dengan RSUD Menggala, penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rapat Aula RSUD Menggala, Senin (13/3/23).

Penandatangan MOU menjadi dasar kerja sama yang berisi tentang Pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kabupaten Tulang bawang dengan memberikan kesempatan pada mahasiswa/mahasiswi kedokteran agar dapat melaksanakan KOAS di RSUD Menggala.

Dalam kegiatan ini Pejabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menyampaikan mendukung penuh atas kerja sama yang dilakukan, dengan terlaksanakannya pendandatangan ini pencapaian kompetensi dokter dapat lebih baik lagi, memberikan mafaat kepada masyarakat dan juga pengembangan pendidikan kedokteran.

“kami akan terus support dan terbuka pada mahasiswa yang dikirimkan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Malahayati Bandar Lampung. Begitu juga dengan dokter-dokter muda yang ingin menambah ilmu serta pengalamannya di seluruh bagian yang ada di RSUD Menggala” jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

“Kerjasama ini merupakan satu terobosan yang baik guna meningkatkan Kualitas Pelayanan dan kualitas capaian di bidang kesehatan” Bapak Qudrotul Ikhwan menambahkan

“Bonus Demografi yang tak lama lagi akan dialami oleh Bangsa Indonesia kiranya dapat dioptimalkan sehingga semua lini dapat berkembang dengan baik yang tujuannya adalah menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang ” sebut bapak Qudrotul Ikhwan

 


Sementara, Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., MM mengatakan, penandatanganan MOU ini sebagai payung hukum untuk melandasi kerja sama antara kedua belah pihak.

“Penandatanganan MOU ini diharapkan menjadi sinergi antara Malahayati dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi pejabat bupati, plt. Direktur RSUD Menggala, Asisten 1, kepala dinas Kesehatan, kepala dinas pendidikan, Ka. BPKAD, Kabag Hukum dan Kabag kerjasama.(sumber Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.