Tindak Lanjuti Janji Gubernur Arinal, Sulpakar Cek Lokasi Pembangunan SMA/SMK Di Pulau Tabuan Tanggamus

TANGGAMUS(SB) – Peduli terhadap pendidikan di pulau terpencil, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji dan berkeinginan membangun satuan pendidikan baru di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

Menindaklanjuti keinginan Gubernur Arinal Djunaidi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Sulpakar bergerak cepat turun ke lokasi meninjau Pulau Tabuan yang nantinya akan dibangun Unit Sekolah Baru (USB) SMA/SMK, Rabu (23/03/2022).

Sulpakar dan sejumlah pejabat Disdikbud, meninjau lokasi/lahan yang akan menjadi tempat pembangunan USB. Ia mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan sekolah, maka berbagai hal perlu dipersiapkan. Terutama masalah lokasi atau lahan yang akan dibangun.

Lebih lanjut, Sulpakar mengatakan, setelah melalui kajian tim dan dinilai layak, maka harapan masyarakat Pulau Tabuan Cukuh Balak memiliki SMA/SMK akan terwujud dan bisa direalisasikan pada 2023.

Disampaikan Sulpakar, pada Musrenbang di Kabupaten Tanggamus pekan lalu, masyarakat meminta dibangun SMA di Pulau Tabuan yang saat ini sudah ada 3 SDN dan 1 SMPN.
Sebagai bentuk komitment Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam pemerataan pendidikan di Lampung terutama di pulau terpencil, maka Gubernur Arinal Djunaidi menyanggupinya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views