Daerah  

Tim Sar Cari Warga yang Tertimbun Longsor

TANGGAMUS – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga Pekon Air Abang Kec. Ulu Belu Kab. Tanggamus tertimbun longsor pada Sabtu (25/05/2024).

Kronologis kejadian tersebut bermula pada hari Jum’at tanggal 24 Mei  2024 sekira pukul 22.00 WIB diperkebunan Saung Naga Pekon Air Abang Kec. Ulu Belu Kab. Tanggamus, telah terjadi Bencana Longsor yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Akibat dari longsor tersebut satu rumah (Gubuk) yg berisi 2 (dua) orang tertimbun. 1 orang korban a.n Sabra (57) ditemukan selamat dan mengalami luka berat dan dirawat di Puskesmas Pulau Panggung, sedangkan 1 orang korban a.n Bisdiansyah (30) yg merupakan anak dari korban a.n Sabra masih dalam pencarian.

Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim Kantor SAR Lampung dan 1 tim pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan operasi SAR. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menjelaskan bahwa tim tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.08 WIB.

“Tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Pulau Panggung, BPBD Tanggamus, Babinsa, Babin Kamtibmas, Camat pulau panggung, Aparat Pekon Srimanganten, warga setempat dan pihak keluarga dan membuat rencana pencarian pada Minggu (26/05) pagi dikarenakan malam ini tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian,” kata Deden.

Pagi ini tim melakukan briefing dan membagi Worksite menjadi 2. Worksite I dengan searching area sekitar 6.281 meter persegi. Worksite II dengan searching area sekitar 6.156 meter persegi.

“Pencarian dilakukan dengan manual dan alkon meningat akses menuju lokasi tidak dapat dilalui kendaraan R4. Mudah-mudahan hari ini cuaca kondusif sehingga pencarian bisa maksimal dan korban segera ditemukan,” tutup Deden. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.