Tegas, Bawaslu Minta Balon Bupati & Wakil Bupati Jaga Estetika Lingkungan

PESAWARAN(SB) -Tahapan Pendaftaran dan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran belum ditetapkan. Namun, warna warni Gambar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah banyak yang terpasang di Kabupaten Pesawaran.

Bawaslu Pesawaran meminta supaya balon Bupati dan balon wakil Bupati agar menjaga keindahan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Saya meminta agar Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon wakil Bupati yang memasang atribut sosialisasi supaya dapat menjaga estetika dan keindahan. Proses demokrasi ini harus dilakukan dengan baik, harus tertib.” Kata Ryan Arnando di sela aktivitasnya , Minggu (9/02/2020).

Ia menjelaskan, jika Banner dan Baliho sosialisasi di pasang tidak sesuai pada tempatnya, maka itu harus di turunkan.

“Jajaran kita sudah melakukan inventarisasi. Kalau Banner atau Baliho itu di pasang di pohon, itu kan ngerusak pohon, pohonnya bisa mati. Efeknya ngerusak lingkungan, kan fatal jadinya,” Jelas Ryan.

Ryan menerangkan, bahwa hasil pengawasan di lapangan, ratusan Banner dan Baliho balon yang sudah banyak terpasang di pohon dan tiang listrik.

“Banner atau Baliho banyak yang terpasang di pohon dan tiang listrik, ini kan gak pas secara estetika, apalagi di pasang di pohon, itu kan ngerusak lingkungan,” Ucapnya.

Untuk itu, balon dan tim sendiri harus ada kesadaran.

“Kita harus membangun kesadaran bersama, baik itu Balon atau pun Tim Balon, Pilkada ini harus kita sukseskan bersama agar hasilnya baik.” Tutup Ryan.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views