Target Vaksinasi 75% Penduduk, Ini Yang Dilakukan Camat Way Khilau

PESAWARAN(SB) – Bagaimana upaya Camat Way Khilau mendukung pemerintah meyakinkan masyarakat agar mau disuntik vaksin Covid-19?

 

Camat Way Khilau, Drs. Ahmad Rosani, M.Pd mengatakan, pemerintah mengedepankan cara persuasif mengenai hal tersebut.

 

Sesuai intrusksi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, kata dia, melakukan edukasi ke masyarakat menyangkut program vaksinasi Covid-19.

 

“Dengan mengedukasi seluruh kalangan masyarakat, hal itu yang saya sampaikan kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Way Khilau berserta dengan UPT Kesehatan pada saat rapat koordinasi di aula kecamatan,” ucapnya, Rabu(01/12/2021).

Salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target Vaksinasi harus membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin yakni dengan pencanangan program gerakan vaksinasi, yang harus dilakukan oleh setiap Kepala Desa. Pencanangan gerakan vaksinasi di dalamnya juga terdapat kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai vaksin termasuk tentang penerapan prokes cegah COVID-19 pascavaksinasi.

 

“Desa yang mendapatkan vaksin harus melakukan pencanangan dan diekspos, pakai cara sosialisasi dan woro-woro baik di masjid-masjid ataupun pakai mobil ambulance,” Ucap Rosani.

 

Pencanangan itu penting, karena salah satu tujuannya untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang disuntikkan ke tubuh merupakan vaksin yang aman, dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

 

Ahmad Rosani menerangkan, Way Khilau baru 65,96% dari 18.632 Warga dan yang baru tervaksin 12.289 warga, sesuai instruksi Bupati bahwa di tanggal 25 Desember itu harus mencapai 75%

 

Untuk mencapai target Vaksinasi, Selain memberikan sosialisasi dan edukasiakan, Ahmad Rosani juga memberikan Doorprize bagi warga yang datang Vaksinasi

 

“Masyarakat yang hadir untuk Vaksinasi akan mendapatkan Doorprize dengan cara diundi,” tutupnya. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

27 views