Tangani Arus Mudik, Gubernur Lampung Ikuti Arahan Presiden

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mendengar arahan mengenai pengetatan dan pemeriksaan arus balik dari Presiden Joko Widodo secara Virtual di Mahan Agung, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa momentum pasca Lebaran harus diwaspadai terutama potensi kenaikan jumlah kasus pasien Covid-19.

“Kita harus betul-betul waspada, meski telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik namun tetap memiliki potensi kenaikan jumlah kasus pasien Covid-19 akibat mudik yang terjadi,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi langsung mengadakan Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Daerah Provinsi Lampung usai mendapatkan arahan dari Presiden.

“Pada rapat koordinasi ini saya sangat berharap masing-masing instansi terkait penanganan Covid-19 dapat bekerja dengan optimal dalam menangani penyebaran Covid 19,” ujar Gubernur dalam rakor tersebut.

Menurut Gubernur, terjadinya mudik lokal juga berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19. “Saya berharap Forkopimda dapat dengan serius meningkatkan Operasi Pengendalian di Wilayah Kabupaten-Kabupaten yang memiliki akses masuk dan memiliki pengendalian yang belum maksimal,” tegas Gubernur. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views