Tak Indahkan Peringatan, Akhirnya Pulau Tegal Mas Disegel KPK

BANDARLAMPUNG,SB – Tim Komisi Pemberanrasan Korupsi (KPK) RI yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan penyegelan di Pantai Marita dan Pulau Tegal Mas, Selasa (6/8/2019).

KPK yang didampingi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan pemasangan plang segel didua tempat.

Dari pantauan langsung di lapangan KPK bersama tim memasang plang yang bertuliskan “Setiap Orang Dilarang Melakukan Kegiatan Apapun Diatas Area Ini, Area Ini Dalam Penyelidikan PPNS Dugaan Tindak Pidana”.

Ketua Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah III Dian Patria mengatakan dirinya mendampingi tim untuk melakukan penyegelan.

“Ya KLHK dan KKP Pasang plang,” ucap Dian.

Sebelumnya, Pulau Tegal Mas yang menjadi sorotan publik karena belum memiliki izin resmi, namun pihak pengelola Pulau Tegal Mas tidak mengindahkan peringatan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan KPK yang meminta memberhentikan aktifitas di tempat wisata tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sempat melakukan pemasangan plang larangan beraktifitas namun dalam waktu yang tidak lama plang tersebut hilang. Setelah dipasang kembali palng tersebut pengelola tetap melakukan aktifitas.

Related Posts

About The Author

Add Comment

312 views