Sungguh Sedih, Lelaki Tua Ini Jadi Kuli Panggul Meskipun Sudah Tidak Bertenaga Lagi

PESAWARAN(SB) – Mang Mat, Usianya sekitar 80 tahun hanya tinggal bersama Istrinya. Warga dusun Suka Bakti Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran bekerja sebagai kuli panggul meskipun sudah tidak bertenaga lagi. Mang Mat sadar jika tidak bekerja dirinya tidak makan.

Sebagian orang tua tak mau merepotkan anaknya. Oleh sebab itu, mereka memilih untuk mencari nafkah sendiri meski sudah berumur dan fisiknya tak muda lagi. Hal juga yang dilakukan oleh mang Mat. Yang harus berangkat kepasar sebelum matahari terbit dan pulang setelah senja untuk menjadi kuli angkut.

Menurut keterangan pedagang di Pasar Baru Kecamatan Kedondong, Mang mat tidak mau meminta-minta, kebanyakan pedagang menyuruh mang Mat angkat barang bukan karena ingin tenaganya, tapi lebih karena ingin membantu, Minggu (9/5/2021).

“Sebenarnya kami tidak tega untuk menyuruh mang Mat untuk ngangkat barang, karena saya tau mang Mat sudah tidak kuat lagi, tapi kadang sengaja kami nyuruh mang Mat karena ingin membantu ngasih uang,” ujar Lusi salah satu pedagang di Pasar baru

mang Mat juga memiliki penyakit gatal di kakinya yang cukup parah sehingga menggangunya saat beraktivitas

Sungguh membuat hati sedih, disaat usia mang Mat yang sudah senja bukannya menikmati hari tuanya, Mang Mat masih berjuang untuk makan sehari-hari bersama istrinya

Dengan semua jerih payah yang ia lakukan dan beban hidup yang ia pikul sendiri, Mang Mat tentunya sangatlah membutuhkan bantuan kita. Apalagi. Oleh karenanya, jika teman-teman ingin berdonasi, bisa langsung temui mang Mat di Pasar Kedondong.

Semoga Mang Mat senantiasa diberikan kesehatan agar bisa memenuhi kebutuhannya dan dapat melaksanakan puasa dengan lancar. Juga semoga selalu diberikan rezeki yang melimpah untuk pekerjaannya. Amin. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

42 views