Sulpakar: Tidak Ada Pemangkasan Anggaran di Disdikbud Lampung

BANDARLAMPUNG,SB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung menapis adanya pemotongan anggaran yang diduga atas perintah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Namun menurut Sulpakar, di Dinas Pendidikan hanya dilakukan pengalihan program yang tidak sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

“Bukan pemangkasan anggaran. Tapi rasionalisasi. Ada kegiatan kurang cocok, maka dialihkan dengan program yang sesuai visi misi gubernur,” kata Sulpakar, usai menghadiri acara pelantikan Bunda PAUD Provinsi Lampung, Senin (29/7/2019).

Saat ditanya soal jumlah anggaran yang digeser, Sulpakar enggan menyebutkan angka riilnya. “Bisa saja di APBD Perubahan bertambah, bukan berkurang,” ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung sebagai salah satu program prioritas Gubernur Lampung, maka di dinas tersebut tidak ada pemangkasan.

“Kalau di dinas lain mungkin ada justru untuk program prioritasnya seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” jalasnya

Diketahui berdasarkan surat edaran Pemerintah Provinsi Lampung nomo 903/1166/VII.02/2019 tanggal 1 Juli 2019 yang ditandatangani Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Hasil pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) 28 Juni 2019, anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terbabat rasionalisasi 5,36 persen. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

21 views