Soal Tenaga Ahli, Arinal Cenderung Plin-Plan

BANDARLAMPUNG,SB – Sudah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pemborosan anggaran justru tak membuat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi benar-benar menghapuskan Tenaga Ahli.

Pasalnya, beredar kabar bahwa orang nomor satu di Lampung tersebut sudah menyiapkan nama-nama yang akan mengisi sebagai Tenaga Ahli Pemerintah Provinsi Lampung. Berbeda dengan rencana sebelumnya yang akan menghapuskan susunan tersebut dan akan menggandeng perguruan tinggi untuk memberikan kajian akademik dalam mengambil kebijakan lima tahun mendatang.

“Sudah dinaikan Sk tenaga ahli. Saya kaget juga itu,” kata Kepala Biro Hukum Pemprov Lampung Zulfikar, Senin (9/9/2019).

“Orang pak Gubernur mendemisionerkan tenaga ahli yang ada. Kok ini ada usulan pengangkatan tenaga ahli yang baru, heran juga saya,”ucapnya.

Ia mengaku bingung dan mempertanyakan kebijakan dari Gubernur Lampung Arinal soal tenaga ahli tersebut.

“Kok bisa ya pak gubernur itu ngomong tenaga ahli gak ada, bahwa itu menjadi temuan BPK RI yang termaksud dalam pemborosan anggaran. Tetapi kok tiba-tiba diusulin, pak Pri tadi nelpon saya. Bingung saya,”jelasnya.

Sementara itu, Akademisi Hukum UBL Bambang Hartono membenarkan bahwa namanya masuk dalam usulan calon tenaga ahli yang baru.

“Iya benar. Sudah ketemu dan rapat,”kata dia.

Soal Sk pengangkatan tenaga ahli baru, Bambang enggan menjelaskannya.

“Nah coba tanya ke pemprov kalau itu. Entag sudah jadi atau belum,” ungkapnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

72 views