Senator dr. Jihan Nurlela Jadi Relawan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

CIANJUR(SB) –  Anggota DPD RI Provinsi Lampung, dr. Jihan Nurlela tergabung dalam relawan kemanusiaan korban gempa Cinajur, Jawa Barat. Bersama relawan gabungan dari provinsi Lampung, mendirikan tenda posko relawanan dan bermalam di lokasi gempa.

Selain menjadi relawan Jihan menyerahkan bantuan langsung kebutuhan korban gempa mulai dari sembako, pampers, obat-obatan, pembalut, dan bantuan lainnya.

Menunjang kebutuhan medis dan obat-obatan, Senator Jihan juga mengirimkan satu unit ambulan ke lokasi gempa, sebagai mobil klinik darurat.

Adik kandung wakil gubernur Lampung Chusnunia ini, bersama relawan gabungan Provinsi Lampung yang terdiri dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Lampung. Semuanya bersatu dalam relawan Lampung untuk Cianjur, Jawa Barat.

Senator Jihan bersama relawan dari Lampung membuka posko di Kampung Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan kampung paling ujung dan terdampak gempa. Di sini Senator Jihan menginap di tenda relawan Lampung untuk Cianjur. Alhasil 21 gempa susulan yang terjadi pada Kamis – dan Jumat 24-25 November 2022 malam juga ikut ia dirasakan.

“Sensasinya merasakan gempa saat tidur beralaskan tanah hanya dilapisi terpal, gemurush seperti diserbu gerombolan kuda, setiap jam gempa,” ujarnya.

Siang harinya, Senator Jihan menggelar aksi sosial berupa trauma healing kepada korban gempa. Mereka memberikan hiburan games menarik untuk menghibur warga yang korban gempa. Lalu tak lupa pula mengadakan pengobatan gratis.

Senyum semringah warga dan anak-anak korban gempa menjadi kegembiraan tersendiri.

Jihan pun berharap warga yang ingin menyalurkan bantuan untuk mengirimkan bantuan ke kampung Cugenang.

“Yang bawa Bantuan ke Cianjur plis ke Kampung Cirumput. Kampung paling ujung, ada yang lebih ujung dan terisolir tapi beberapa kali dapat bantuan langsung dibawa menggunakan helikopter,” pungkasnya.

Kedatangan Senator jihan ke lokasi bencana Gempa Cianjur ini bukan kali pertama. Sebelumnya, bersama rombongan wakil ketua DPD RI Senator Jihan Nurlela menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp100 juta untuk korban Gempa Cianjur, Jawa Barat.

()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.