Daerah  

Semangat Sambut HUT RI Ke-77, Kades Pasar Baru Ajak Aparatnya Gotong Royong

PESAWARAN(SB) – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, melakukan giat gotong royong.

 

Kades Pasar Baru bersama Perangkat Desa, dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) antusias melakukan sejumlah persiapan sambut hari kemerdekaan RI, Jum’at (05/08/2022).

 

Kades Pasar Baru, Fitri Nurhuda mengatakan bahwa giat gotong royong yang dilakukan pada hari ini guna semarakkan HUT RI ke 77. Selain bersih-bersih desa, kami juga mulai mulai melakukan pemasangan bendera maupun umbul-umbul.

 

“Kegiatan gotong royong bersama di lapangan Balai Desa Pasar Baru ini untuk persiapan menjelang kegiatan peringatan HUT RI 17 Agustus 2022,” terangnya

Dijelaskan Fitri, pada momentum hari kemerdekaan RI ini, tepat pada 17 Agustus nanti akan kita adakan serangkaian lomba diantaranya Gobak sodor, Kebersihan lingkungan antar RT, Lomba catur antar aparat Desa, Lomba anak-anak, serta pada malam puncak 17 Agustus akan dilaksanakan “Malam Tirakatan”

 

“Ini baru pertama kalinya merayakan malam puncak 17 Agustus dengan tema “Malam Tirakatan” yang di isi dengan pemotongan tumpeng dan Do’a bersama untuk para Pahlawan, biasanya hanya hiburan dan pembagian hadiah saja, kali ini konsepnya kami buat agak berbeda”, jelasnya.

 

Semangat perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan RI menjadi alasan Fitri dan Aparaturnya untuk menyemarakkan Kegiatan HUT RI Ke-77 sebagai bentuk penghargaan perjuangan jasa-jasanya.

 

“Kita saat ini menikmati hasil perjuangan pahlawan, tinggal menikmati di masa kita harusnya menghargai jasa-jasanya. Mungkin salah satunya dengan menyemarakkan hal-hal seperti ini,” ungkapnya. (Re)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.