Sekolah Tatap Muka Bakal Digelar Juli, Aprilliati Imbau Perketat Prokes

BANDARLAMPUNG(SB) – Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Aprilliati meminta kepada masyarakat untuk tidak lelah dalam perketat protokol kesehatan, mengingat bulan Juli 2021 ini kemungkinan akan dilakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Hal ini disampaikan Aprilliati saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Bertempat di Kelurahan Jagabaya I, Bandar Lampung. Minggu (20/06).

Aprilliati mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Ada 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung yang mensosialisasikan perda tentang adaptasi kebiasaan baru, turun ke dapil masing-masing tidak henti dilakukan untuk dapat menekan angka penularan virus Covid-19,” ujarnya.

“Jangan lengah untuk tetap menerapkan Prokes supaya ketika kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan tidak ada lonjakan penularan virus Covid-19 yang terjadi,” tambahnya.

Selanjutnya, Jagabaya I merupakan daerah yang rendah potensi terjadinya penularan virus Covid-19, sebab peran serta dari pemangku adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa serta Babinkamtibmas selalu melakukan kontrol ke setiap rumah warganya.

“Kita semua saling bersinergi bersama, untuk dapat menjaga masyarakat dari penularan virus Covid-19, karena itu kami selalu door to door ke warga untuk tidak lelahnya mengedukasi tentang bahaya dari virus Covid-19 tersebut. Pandemi ini bukan hanya tugas pemerintah dan dinas terkait tapi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menekan angka penularan,” ujar Lurah Jagabaya I, Sukriyadi.

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views