Sebanyak 205 Peserta Ikuti PKL dan Susbalan Yang Diadakan GP Ansor Lampung  

 

PESAWARAN(SB) – Sebanyak 205 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung di gedung MAN 1 Pesawaran, Kamis(23/06/2022).

 

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan PKL ini diikuti oleh 90 peserta dan Susbalan 115 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung”, Jelas Jazuli Ketua PC GP Ansor Pesawaran.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Menyiapkan Pemimpin dan Perwira yang tangguh, siap bergerak solid satu komando” tersebut di hadiri Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung (Puji Raharjo, S. Ag,.S.Sos., M. Hum), Ketua PW GP Ansor Lampung (Hidir Ibrahim, M. SI) dan Jajaran, Kasatkorwil Banser Lampung (Tatang Sumantri, M. Pd.I), Rois Syuriah PCNU Pesawaran, Bupati Pesawaran, Ketua DPRD Pesawaran, Kepala Kemenag Pesawaran, Uspika Kedondong, Kepala KUA Kedondong, Kepala MTs N Kedondong, Kepala MAN 1 Pesawaran, Badan Otonom NU se Kabupaten Pesawaran.

 

Jazuli saat menyambut peserta mengucapkan selamat kepada para peserta PKL dan Susbalan di Kabupaten Pesawaran

 

“Kami ucapkan selamat datang para peserta PKL dan Susbalan di Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama ini, selamat mengikuti proses pengkaderan” Sambut Jazuli

 

Selanjutnya, ditempat yang sama Dalam Sambutan Bupati Pesawaran melalui Staff Ahli menyampaikan harapannya kepada GP Ansor.

 

“GP Ansor bukanlah organisasi baru, melainkan organisasi yang terlibat aktif mengganyang penjajahan di Indonesia, sebagai pemuda bangsa ansor merupakan bagian yang bertanggung jawab atas pembangunan bangsa indonesia, oleh karena itu saya berharap ansor senantiasa menunjukkan eksistensinya terhadap negara dan berpartisifasi terhadap pembangunan demi tegak nya NKRI, Pancalisa, Bhineka Tunggal Ika dan UU 1945.

 

Selanjutnya, saya berharap GP Ansor Pesawaran agar berkolaborasi menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah serta menciptakan komunikasi yang baik dalam menghadapi permasalahan daerah. Harap Bupati.

 

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Lampung dengan tegas dan gamlang memberikan motifasi dan semangat kepada seluruh peserta PKL, Susbalan dan GP Ansor

 

“Bahwa pelatihan ini output nya adalah pemimpin, bukan kader lagi, naik satu level dari kader ke pemimpin. yang namanya pemimpin itu harus bermanfaat untuk banyak orang, sahabat sahabat peserta PKL dan Susbalan ketika selesai pelatihan ini nanti agar bisa membawa kemanfaatan minimal untuk desa nya, harus bisa dipetakan potensi,masalah, harapan dan keinginan masyarakat nya apa, itu baru kader ansor dan banser,” jelas Hidir yang diiringi tepuk tangan para peserta. (Re)

Related Posts

About The Author

Add Comment

15 views