Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Latih PBB, Siswa SMPN 3 Reteh Termotivasi Jadi TNI

RETEH,SB – Tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0314/Inhil, sejumlah satgas menyempatkan untuk menyambangi siswa SMPN 3 Reteh. Para anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah SMP tersebut.

Anak-anak diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Dan SSK Lettu Arh Arh Madia Erfan H memulai latihan.

Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI. ”Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak SMPN 3 dengan wajah yang polos.

Mereka terinspirasi dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala SMPN 3 Reteh menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya. Sukardi menyampaikan terimakasih sudah dikunjungi. Terlebih telah memberi motivasi para siswa . Ini akan memberi pengaruh baik untuk pengalaman anak-anak tersebut. Selain itu, dengan berlatih baris berbaris bersama prajurit TNI, nasionalisme anak-anak terbentuk.

”Bekal positif dari pak tentara ini sangat berharga. Terlebih tadi juga telah memberi latihan PBB juga. Di dalam PBB kental dengan nuansa jiwa kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin terasah. Ini turut membentuk karakter positif anak sejak dini,” katanya.
[9/10 18.54] Mbak Eka Humas: Semangat dan Kekampakan warga serta satgas TMMD ke 106
Pasang Mal Tiang dan Lantei Balok Air

RETEH – Jembatan beton yang ada di Desa Sebrang sanglar satgas bersama masyarakat yang dominan suku Bugis terus terus kejar percapayan persentasi agar cepat selesai Rabu 09/10/2019

Setelah di kunjungi dari Wasav satgas TMMD ke 106 bersama warga yang disiaapkan dari RT dan dusun yang ada di Desa sebrang sanglar menambah persentasi pembuatan jembatan yang sudah berjalan Hingga saat ini Persentasi jembatan sudah mencapai 31.07℅ upaya teeus dikejar dengan mennambah Tukang yang paham dengan jembatan sehingga pembuatan jembatan bisa cepat di selesaikan dalam pekerjaann

Bapak Takwil selaku kepala Tukang menyampaikan Kami akan terus berusaha agar pembuatan jembayan ini bisa terlaksana dan sesuai harapan masyarakat dan dapat digunakan secepatnya dengan bertambahnya tukang Pembuatan jembatan ini kami pun bisa berbagi pengalaman dan mengkaper serta mengarahkan masyarakat dan Satgas TMMD ke 106 untuk bekerja sama

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalu Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan Jembatan ini harus di selesaikan sebelum tanggal penutupan dan kita tambah tukang untuk mempercepat pekerjaan serta kekuatan dan kekokohan jembatan harus kita utamakan agar jembatan yang kita bangun ini tahan lama dan masyarakat yg melintasi jembatan Puas ungkapnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views