Daerah  

Satgas TMMD 114 Kodim 421/LS Tumbuhkan Semangat Tolong Menolong dan Bergotong Royong

PESAWARAN(SB) – Kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Dua minggu telah berlalu, beberapa rangkaian kegiatan dilakukan bersama masyarakat setempat. Selain fokus pada progam sasaran fisik, saat terdengar suara mobil bergemuruh kesulitan untuk bergerak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat lainnya kompak membantu mobil pengangkut matrial untuk keluar dari kesulitannya.

– Kedekatan dan Keakraban TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik dan berinteraksi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat yang selama ini dibangun. Kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.

Menurut keterangan Komandan SSK mengatakan, Dalam setiap momen kebersamaan selalu dilaksanakan tolong menolong berjamaah, Satgas TMMD yang saat ini sedang berjalan merupakan salah satu bentuk pembinaan jalinan arti dari sebuah kerukunan, pembauran dengan masyarakat bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan tolong menolong seperti ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, serta untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD ke 114 dengan masyarakat setempat, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan.” Ujar Kapten CBA Siswoko.

Suparman (51) mengatakan, ”Alhamdulillah, disini banyak hal kami selalu bahu membahu dengan Satgas TMMD. Termasuk untuk tolong menolong dalam menjalankan hidup sehari-harinya, kami lakukan secara jamaah.  Seolah-olah TNI  benar-benar seperti bagian dari keluarga kami.” Jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.