Sambut Tahun Baru Islam, Desa Pesawaran Gelar Pentas Seni dan Budaya Wayang Kulit

PESAWARAN,SB – Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong mengadakan kegiatan Wayang Kulit dalam rangka memperingati tahun baru Islam, yang dilaksanakan dihalaman kantor Balai Desa Pesawaran. Jum’at (13/09/2019).

Terlihat antusias masyarakat menyaksikan pentas seni wayang kulit dari padatnya penonton yang memenuhi halaman balai desa.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Staf ahli bidang Ekobang Ariawan, S.H, Kaban Kesbangpol Drs. Faturrozi, Camat kedondong Minak Yakin, Kapolsek atau yang mewakili, Danramil atau yang mewakili, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran serta Tamu undangan.

Makmur Munajat, PJ Kades Pesawaran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan usulan dari Pemerintahan Almarhum H.Suroto pada Tahun 2018

“Acara ini usulan APBDes Tahun 2018 pada masa pemerintahan Almarhum H. Suroto dan dilaksanakan pada Tahun 2019,” ucapnya.

Selain Wayang Kulit, acara tersebut juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dan Pemberian piagam penghargaan dari Perintah Desa Pesawaran kepada tokoh yang telah berjasa dalam perjuangan pemekaran desa pesawaran pada tahun 2001

“Kita memisahkan diri Desa Gunung Sugih sudah 17 tahun dan pada malam ini untuk menghargai jasa para tokoh yang telah berjuang untuk pemekaran Desa Pesawaran kami atas nama pemerintah Desa Pesawaran memberikan piagam, kami juga sengaja mengadakan acara ini untuk mengajak semua masyarakat untuk berdoa, dalam rangka tahun baru Islam, karena menurut para ulama doa akan dikabulkan, oleh karena itu marilah kita beroa agar desa kita aman, damai dan tentram,” harapnya.

Bupati Pesawaran Melaui Staf Ahli bidang Ekobang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini

“Saya atas nama Bupati Pesawaran memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara pada malam hari ini,” ucapnya.

Dalam momentum Tahun Baru Islam ini, Bupati Pesawaran mengajak agar Masyarakat Desa Pesawaran menjadi pribadi yang lebih baik lagi

“Dalam momentum Tahun Baru Islam ini saya mengajak semua masyarakat agar dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ajaknya.(Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

112 views