Daerah  

Sambut Bulan Ramadhon, Aparatur dan Masyarakat Desa Tanjungkerta Gotong Royong  Bersihkan Makam

PESAWARAN(SB) – Dalam  Rangka menyambut bulan Suci Ramadhon, Aparatur Desa Tanjungkerta beserta masyarakat adakan Gotong Royong Bersihkan pemakaman SECH HUSEN dan makam Umum yang berada di punjung yaitu tepatnya di Desun 1 Desa Tanjungkerta.

Masyarakat yang ada di Desa Tanjungkerta hadir untuk membersihkan pemakaman keluarga sanak saudaranya dan di Bantu Aparatur pemerintahan Desa Tanjungkerta.
Jumat(17/03/2023).

Kegiatan ini di Hadiri langsung oleh Kepala Desa Tanjungkerta Jamakuddin serta terlihat beberapa Masyarakat yang datang sengaja untuk Berziarah ke pemakaman Keluarganya sembari ikut serta bersihkan lingkungan pemakaman umum setempat.

Menurut salah satu warga Desa yang hadir untuk berziarah ke pemakaman keluarganya mengatakan “saya sangat setuju atas adanya kegiatan ini kalau bisa ya  Masyarakat yang merasa ada keluarganya yang dimakamkan di pemakaman umum ini setiap ada kesempatan dan waktu agar bisa hadir, apa lagi kegiatan ini bukan kewajiban dari aparatur Desa namun ini adalah pemakaman umum, jadi yang merasa ada keluarganya di makamkan disini, apalagi lagi ini kita akan menyambut bulan puasa,” jelasnya.

Menurut jamakuddin selaku kepala Desa Tanjungkerta kegiatan ini agar menjadi kegiatan Rutin Setiap menyambut  bulan Suci Ramadhon

“Insya Alloh Akan kita laksanakan terus di tahun tahun selanjutnya, Karna ini sudah menjadi teradisi kita, bukan di Desa kami saja mungkin banyak di tempat tempat pemakaman umum lain juga begitu,” terangnya

“Ya kami selaku pemerintahan Desa dalam acara kegiatan ini tidak ada himbauan untuk Masyarakat luas karena banyak juga keluarga Masyarakat tidak di makamkan pemakaman ini. Karna di Desa Tanjungkerta ada beberapa tempat pemakaman baik itu umum atau pun makam keluarga yang berbeda-beda lokasi,” terangnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.