Sambangi Warga Lamtim, Giri Akbar di Curhati Sejumlah Keluhan

LAMPUNG TIMUR(SB) – Agenda rutin serap aspirasi yang dilakukan anggota DPRD Lampung, terus dilakukan sesuai Daerah Pemilihan masing – masing. Hal tersebut bertujuan untuk menselaraskan sejumlah program yang ada di tingkat provinsi.

“Agenda reses ini merupakan kewajiban wakil rakyat untuk dekat dengan masyarakat, sekaligu mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan warga Lampung dan Lampung Timur khususnya,” kata Anggota Komisi III DPRD Lampung, Ahmad Giri Akbar, di Desa Wana Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur. Kamis (15/09/2022).

Menurutnya, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Lampung Timur sangat beragam. Diantaranya, masyarakat menginginkan adanya peran pemerintah dalam menjamin stabilitas harga jual komoditas pertanian (Padi, Jagung) saat musim panen.

Kemudian, hal laiinya yaitu. Perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Timur. “Tentu, aspirasi ini menjadi tugas saya untuk menerima, mengakomodir, dan memperjuangkan dalam rapat kerja di DPRD. Agar, apa yang diminta masyarakat segera terwujud,” ujarnya.

Namun, Politisi Muda Gerindra Lampung itu meminta kepada masyarakat Lampung Timur, untuk bijak dalam menyikapi persoalan yang terjadi. Sebab, secara nasional keluhan soal tidak stabilnya harga jual di sejumlah komoditas, sudah kerap terjadi.

“Nah, kami di DPRD akan berusaha semaksimal mungkin mengupayakan apa yang terjadi tidak terulang kembali dimasa mendatang. Tapi, kita harus bijak menyikapinya,” tegasnya.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Perwakilan Kelompok Tani Se-Kecamatan Melinting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.