Sahdana: Gerakan Menanam Pohon, Bentuk Kepedulian Partai terhadap Kelestarian Alam

BANDARLAMPUNG(SB) – Anggota Fraksi PDIP Lampung, Sahdana menilai gerakan menanam pohon yang digelar PDI Perjuangan Lampung merupakan suatu bentuk kepedulian partai terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

“Sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati mewajibkan kader PDI Perjuangan untuk menjaga lingkungan,salah satunya dengan cara menanam pohon untuk keberlangsungan hidup kita di masa mendatang,” ujar Anggota Komisi I DPRD Lampung ini, Minggu (23/1).

Dengan mendukung upaya rehabilitasi ekosistem, menurutnya, PDI Perjuangan berkomitmen terhadap lingkungan dan upaya penanganan, apalagi partai juga aktif dengan agenda penghijauan.

“Untuk itu saat ini kita lakukan penanaman pohon alpukat, nangka, mangga, kelengkeng dan lainnya. Sebab, buah yang dihasilkan bisa dimanfaatkan oleh generasi penerus kita di kemudian hari,” ujar Sahdana.

Dia mengatakan, penanaman pohon di sekitar sungai juga dapat mencegah erosi. ” Selain menjaga kelestarian alam, penanaman pohon ini juga dapat mencegah terjadinya erosi,” ucapnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views