Saat Warga Bandarlampung Panik, Arinal Marahi Wartawan

BANDARLAMPUNG,SB – Peristiwa bencana alam gempa yang mengguncang Lampung seolah menjadi momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pencitraan di tengah warga yang sedang mengungsi.

Lampung diketahui turut terkena guncangan dari gempa magnitude 7,4  yang mengguncang Sumur Banten dengan berpotensi tsunami.

Arinal yang datang ke pelataran Gedung Balai Keratun, Pemprov Lampung, sekitar pukul 21.50 WIB lebih memilih mencari jurnalis nasional TV One ketimbang secara melihat langsung kondisi warganya.

“Tv One mana Tv One” teriak Arinal ditengah kerumunan warga, Jumat (2/8) malam.

Padahal, saat itu warga yang mengungsi tidak bisa masuk ke Balai Keratun lingkungan pemprov Lampung.

Saat dikonfirmasi, Arinal mengaku mencari pewarta TV One terkait sebuah pemberitaan.

“Dia (Arinal) bilang kalau buat berita jangan di tambah-tambah. Orang berita di Banten aja gak ditambah-tambahin. Ini secara nasional, nanti citra Lampung gimana” kata pewarta Tv One tersebut kepada wartawan, Jumat (2/8) malam.

Dari pantauan di lapangan para warga yang berasal dari pesisir pantai Bandarlampung datang ke Kantor Gubernur Lampung sekitar pukul 7 malam, dan di perbolehkan masuk ke dalam gedung balai keratun sekitar pukul 10 malam. Selain itu juga Pemerintah Provinsi Lampung membatasi warga yang ingin masuk dengan memperbolehkan wanita dan balita saja.

Related Posts

About The Author

Add Comment

115 views