RMD Ajak Masyarakat Pertahankan Keutuhan NKRI

BANDARLAMPUNG(SB) – Agenda rutin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rahmat Mirzani Djausal anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Bersama masyarakat Korpri Jaya, Sukarame, Bandarlampung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila, pentingnya ideologi untuk mempertahankan keutuhan NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan Pancasila,” ujar Ketua Fraksi DPRD Lampung, Senin (16/05/22).

RMD sapaan akrabnya menyampaikan kemerdekaan Indonesia diraih dengan persatuan terhadap persamaan sudut pandang rakyatnya.

“Dengan memiliki sudut pandang yang sama yaitu ideologi pancasila maka tidak ada perdebatan dan masyarakat dapat hidup berdampingan dalam perbedaan,” tambah anggota Komisi II DPRD Lampung.

Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan 5M. Untuk dapat menjaga diri dalam penularan virus covid-19.

Rahmat Mirzani Djausal juga menambahkan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan itu menjadi hal penting untuk dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

“Semoga masyarakat yang hadir disini dapat menyebarluaskan sosialisasi ini kepada keluarga, sodara dan tetangganya. Untuk menjaga keutuhan NKRI dengan pemahaman ideologi pancasila,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Lampung. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views