Ristu Irham: Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan  berinovasi Era  Digitalisasi

  •  
 
 
 TULANG BAWANG (SB) – Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Pemerintah kabupaten Tulang bawang melaksanakan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pemkab Tulang Bawang, Jumat (25/11)
 
Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini mengambil tema Berinovasi mendidik generasi . Tema tersebut mengandung makna Bahwa guru harus terus mengembangkan bakat, talenta,potensi skil serta Kreativitas yang sesuai dengan perkembangan zaman sehingga anak- anak didiknya menjadi generasi yang baik, beretika serta berdaya saing tinggi.
 
Bupati Tulang bawang  Dr. Hj Winarti SE.,MH yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir Anthoni MM menjadi inspektur upacara pada hari ini. 
Adapun petugas Upacara pada kesempatan ini adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang dan PGRI tulang bawang serta peserta Upacara berasal dari ASN kabupaten Tulang bawang, Kepala Sekolah, Siswa siswi SD SMP SMA/ SMK se-Kabupaten Tulang bawang.
 
“Seusai memimpin upacara sekda tulang bawang kepada awak media mengungkapkan, Atas nama bupati dan jajaran mengucapkan selamat hari guru nasional dan hari ulang tahun PGRI ke 77 tahun, guru harus menjadi lokomotif bagi perkembangan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang” ungkap Sekda Tuba Ir Antoni MM
 
Lanjut beliau “Guru juga harus terus berupaya mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat melahirkan generasi cerdas  mampu membawa perubahan besar bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia seperti negara Korea Selatan.
 
 
Sebelum menutup wawancaranya  Sekda Antoni mengucapkan selamat kepada para Guru luar biasa di Kabupaten Tulang Bawang seraya berdoa semoga guru di Kabupaten Tulang Bawang senantiasa sehat, kompak dan tak henti berinovasi membangun kemajuan Demi kesuksesan 25 Program BMW Tulang bawang dan Lampung berjaya.
 
 
 Ditempat yang sama kadis pendidikan tulang bawang Ristu Irham.S.Pd..MM mengatakan “pertama atas nama keluarga besar Dinas Pendidikan mengucapkan selamat hari guru nasional dan selamat HUT PGRI ke 77 semoga momentum ini menjadikan dasar untuk guru bangkit pulihkan pendidikan dengan berinovasi dibidang pendidikan. Sehingga sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan ini bisa lebih maju sesuai dengan era sekarang digitalisasi pendidikan,tuturnya.(Lim)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.