Resmikan KTN Gedung Aji, Kapolsek : Semoga Menjadi Kampung Yang Mandiri

TULANG BAWANG(SB) – Dalam rangka mendukung program dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjadikan Kampung yang mandiri,  Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbiyanto,SH kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Senin(22/03/2021).

Pencanangan Kampung Tangguh tersebut dilakukan oleh IPDA Arbiyanto, SH Kapolsek Gedung Aji , didampingi oleh Camat Gedung Aji, Kepala Kampung Gedung Aji yang diwakili oleh juru Tulis Kampung Gedung Aji, BPK, PD, Bidan desa, Babinkamtibmas , tokoh masyarakat dan aparatur Kampung setempat. 

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari kepala Kampung, Camat Gedung Aji, polsek Gedung Aji dan diakhiri penguntingan pita. 

Dalam Sambutannya juru tulis Kampung Gedung Aji Adi Febriansyah mengucapkan, terimakasih kepada Camat Gedung Aji, Kapolsek Gedung Aji, dan seluruh aparatur Kampung yang telah mencanangkan Kampung Gedung Aji sebagai Kampung Tangguh Nusantara untuk menjadi tangguh dalam bidang sandang pangan dan kesehatan serta keamanan.

Kampung Tangguh jangan sampai disini, semoga berkelanjutan untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di pekarangan kita masing-masing sehingga menjadi Kampung percontohan.

“Semoga dengan diresmikannya Kampung Tangguh ini menjadi spirit bagi masyarakat Kampung Gedung Aji untuk lebih tangguh dalam segala bidang,” harap nya. 

Sementara, sambutan Camat Gedung Aji, Yusman mengatakan, kegiatan ini jangan hanya acara ceremonial saja. KTN adalah tempat edukasi tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi semua warga setempat bisa menggunakan Anggaran Dana Desa karena ini merupakan program pemerintah pusat, bisa siap menghadapi segi pangan, dan segi Ekonomi menghadapi situasi wabah covid-19, KTN berarti siap berdiri sendiri. 

“Mari kita sukseskan KTN ini dengan kebiasaan yang baru ini mari kita laksanakan dan ikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, menjaga jarak,” harap dia.

Ditempat yang sama Kapolsek Gedung Aji IPDA Arbiyanto, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan terimakasih atas penyambutan ini, tujuan kami disini untuk meresmikan Kampung Tangguh Nusantara dimana TNI – Polri mendukung program pemerintah nawacita Presiden RI Joko Widodo dengan itu Kapolri melalui program PRESISI untuk menunjang kesejahtaran masyarakat.

“Semoga kampung ini bisa mandiri dan tangguh dalam segala bidang sandang pangan kesehatan dan keamanan, selain itu juga harus mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M, kita do’a kan semoga Wabah Covid19 segera berlalu, agar sanak saudara kita yang biasanya bisa mudik, anak anak bisa sekolah kembali bertatap muka,” ujarnya. (salim) 

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views