Daerah  

Resmikan Bedah Rumah RTLH, Dandim 0421/LS: “Semoga Rumah Dapat Menjadi Berkah”

PESAWARAN(SB) – Dandim 0421/Lam Sel Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P, M.Si, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Agus Suwito(40) Warga Desa Dusun Sukadamai Desa Tresnomaju Kecamatan Negeri Katon Pesawaran, Senin(20/03/23).

 

Agus Suwito (40) merupakan warga kurang mampu yang kesehariannya bekerja sebagai pembuat gula merah.

 

Pada Sambutannya, Komandan Kodim 0421/LS Letnan Kolonel Inf Fajar Akhirudin. S.I.P, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam kecamatan Negeri Katon, kades Tresnomaju, Polsek atau Kapospol Kecamatan Negeri Katon, jajaran babinsa Koramil 421-02/Gdt, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan dan seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan peresmian bedah rumah dan penyerahan kunci secara simbolis hari ini.

 

Dalam sambutannya, Dandim berpesan kepada bapak Agus semoga rumah yang diserahkan pada hari ini menjadi berkah dan dapat menjadi tempat berlindung serta dapat sesuai dengan pribahasa yaitu rumah ku adalah surgaku khususnya bagi keluarganya serta bagi Masyarakat sekitar.

 

Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si. juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Masyarakat dan Babinsha dalam pembangunan kegiatan bedah rumah Tidak layak Huni di desa Tresnomaju Ini

 

“Dengan cara guyub Babinsha bersama warga bergotong – royong dalam pembangunan Rumah sehingga terwujud seperti sekarang ini, semoga apa yang dilakukan dapat menjadi sumber pahala sebagai balasan dari Allah SWT,” Ujar Dandim.

 

Dandim Juga menegaskan bahwa program bedah rumah tidak layak huni ini sebagai kelanjutan atas penjabaran perintah KSAD atas Program Babinsa Masuk Dapur, sehingga dengan program tersebut babinsa benar – benar mengetahui kesulitan warganya serta dapat melaporkan secara berjenjang untuk masyarakat yang harus dibantu dalam mewujudkan rumah yang layak huni

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Kodim 0421/LS beserta ibu Ketua persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421 Lampung Selatan , Camat Negeri katon diwakili Bapak Ngadiman (Kasi umum kec. Negeri Katon), Danramil 02/ Gdt beserta Ibu Ketua Persit KCK ranting III Ramil Gedong Tataan dan babinsa jajaran kec. Negeri Katon, Kapospol Kec. Negeri Katon dan perwakilan Bhabinkamtibmas kecamatan Negeri Katon, Kades Tresnomaju dan Tamu Undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.