Daerah  

Resmi Dilantik, PMD KAHMI Bandar Lampung Siap Kolaborasi Membangun Daerah 

BANDARLAMPUNG(SB) – Sekretaris Umum Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMW KAHMI) Provinsi Lampung Ganjar Jationo yang mewakili Ketua Abi Hasan Muan melantik Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kota Bandar Lampung periode 2022-2027, di rumah kesejahteraan anak dan lansia Ir.Hi.Abdul Malik, Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua KNPI Iqbal Ardiansyah para alumni baik dari anggota dan pengurus PMW maupun PMD KAHMI serta kader HMI. Meski tidak menyaksikan prosesi pelantikan hingga selesai Walikota Bandar Lampung yang sempat hadir dan berbincang dengan keluarga besar KAHMI dan Forhati Provinsi Lampung.

“Bunda tentu berharap dengan adanya kehadiran pengurus PMD KAHMI Kota Bandar Lampung tentu kita bisa menciptakan untuk bagaimana berkolaborasi dan sinergitas guna kemajuan Kota Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana saat berbincang dengan Ketua Presidium PMD KAHMI Bandar Lampung Hermawan.

Pelantikan itu didasarkan atas Surat Keputusan Nomor 04/SK/MW-KAHMI/Lpg/VII/2022 dengan bertemakan “Peran dan Kontribusi KAHMI : Kolaboratif Membangun Daerah” dengan surat keputusan ditanda tangani Abi Hasan Muan selaku Kordinator Presedium dan Ganjar Jationo selaku Sekretaris PMW KAHMI Provinsi Lampung.

Pengukuhan PMD Kahmi Bandar Lampung ditandai dengan pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Ganjar Jationo dengan di ikuti para pengurus yang dilantik. Pasca pembacaan ikrar berita acara pelantikan ditanda tangani oleh para perwakilan PMD KAHMI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan Ketua KNPI Provinsi Lampung.

Iswan Cahya selaku perwakilan dari pengurus KAHMI Lampung dalam sambutanya merasa bersyukur atas terbentuk dan pelantikan PMD KAHMI Bandar Lampung yang mana dalam struktur kepengurusannya mayoritas pemuda.

“Kita lihat pengurus PMD KAHMi yang baru dilantik muda-muda, tentu hal itu menjadi Kebanggan. Dimana itu hal sebuah bonus demografi yang dimiliki KAHMI dalam bentuk mewujudkan pasal 4 HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,”kata Iswan Cahya.

Lanjutnya, dengan peluang itu maka PMD KAHMI Bandar Lampung berkesempatan kedepan untuk turut serta menciptakan generasi muda yang mewujudkan Kemajuan bagi bangsa Indonesia. Hal itu juga selaras dengan basis HMI yang mana sebagai organisasi pengkaderan.

Presidium PMD KAHMI Kota Bandar Lampung Hermawan S.H.,M.H dalam sambutanya mengatakan jika pelantikan PMD KAHMI Kota Bandar Lampung dipercepat dari jadwal yang disepakati sebelumnya yaitu tanggal 27 Agustus 2022, namun Hermawan mengatakan jika pelantikan di majukan dengan kondisi sederhana seperti itu untuk bernostalgia saat basic training kader yang penuh kesederhanaan yang tentunya akan mengembalikan dan mengingat tradisi yang ada.

“Pengurus PMD Kahmi Kota Bandar Lampung memang muda-muda, saya teringat kata kanda saya Alm bang Andre Sohar yang mengatakan jika membimbing yang muda bisa menjadi Katalisator, Fasilitator jadi provokator juga bisa,” ucap Hermawan dengan di bumbui canda dan tawa para alumni lainnya.

Untuk itu, sambungnya, PMD KAHMI Bandar Lampung berharap dukungan antar alumni yang terdiri dari berbagai profesi agar bisa benar-benar berkolaborasi dalam pembangunan daerah.

“Seperti bang Garinca, Ketua PMD KAHMI Lampung Timur juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung yang mahir dalam politik sehingga bisa membimbing adinda-adinda kader HMI yang suka Politik,” singkatnya.

Pasca pelantikan PMD KAHMI, SK pelantikan pengurus Forhati Kota Bandar Lampung yang dinakhodai oleh Diana,M.Pd.I dibacakan oleh Ketua Periodik 1 Forhati Dr. Hj. Efa Rodiah Nur. Selanjutnya acara itu ditutup dengan doa dan penyerahan santunan anak yatim yaitu berupa sembako. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.