Ratusan Paket Bantuan Sembako Dibagikan Rumah Yatim untuk Warga Prasejahtera Bandarlampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Tim relawan Rumah Yatim membagikan 150 paket bantuan bahan pokok untuk warga prasejahtera di wilayah Kelurahan Kota Sepang, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung.

Kegiatan pendistribusian bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kota Sepang, dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Penerima manfaat terdiri dari 2 Lingkungan dan 13 RT di wilayah Kelurahan Kota Sepang, Sabtu(20/02/2021).

Pembagian bantuan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak pemerintahan setempat yang membantu berjalannya acara, seperti Ahyarudin, SE selaku Lurah Kota Sepang, Hary Andreas selaku perwakilan TNI, serta beberapa lembaga lain seperti Tim Siaga Covid dan Dinas Kependudukan. Selain itu, beberapa mahasiswa alumni Rumah Yatim juga hadir membantu penyaluran bantuan, serta membagi-bagikan masker bagi warga yang tidak membawanya.

Agus Kurnia, salah satu relawan Rumah Yatim yang berada di lokasi, menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan ini tetap dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, warga yang sudah didata sebelumnya oleh pihak kelurahan dan Dinas Kependudukan, diminta hadir secara bergantian untuk menerima bantuan.

“Jadi pembagian di Kelurahan Kota Sepang ini ke 13 RT, dari RT.01 hingga RT.13, pembagiannya secara bergantian saja per RT agar tidak terjadi keramaian. Selain itu kami yang ada di lokasi juga tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” terang Agus.

Agus juga menyampaikan, kedepannya Rumah Yatim juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk Kelurahan Sepang Jaya, yang berada tak jauh dari Kelurahan Kota Sepang.

“Sudah kami agendakan juga penyaluran bantuan serupa untuk kelurahan Sepang Jaya, semoga nanti bisa berjalan lancar seperti hari ini,” tutup Agus. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

15 views