Qodratul Ikhwan Buka Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022

BANDARLAMPUNG(SB)- Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan mewakili Gubernur Lampung membuka acara Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 di Balai Keratun pada Selasa, (24/05/2022).

Pelaksanaan kegiatan pelatihan dan magang dalam negeri dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia no 6 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan program pemagangan dalam negeri.

Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri tahun 2022 akan dilaksanakan selama 5 bulan, diikuti oleh 300 peserta yang direkrut melalui aplikasi ‘Si Gajah Lampung’ sistem informasi ketenagakerjaan daerah Lampung dan yang dibagi di 25 perusahaan penyelenggara pemagangan di Provinsi Lampung.

“Program pemagangan merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi persoalan ketenagakerjaan khususnya dalam menyiapkan tenaga kerja dengan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja.” Ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan juga menyampaikan bahwa pengembangan sumber daya manusia melalui program pemagangan menjadi sangat penting untuk memastikan perbaikan ekonomi Indonesia.

Koordinator Pengembangan Pemagangan Dalam Negeri Subandi juga turut menyampaikan, “Pengembangan SDM ini menjadi tanggung jawab bersama Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat dan Daerah.”

Subandi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan, “Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Lampung yang dalam hal ini dikomandoi oleh bapak kepala dinas ketenaga kerjaan sehingga mampu mengkoordinir para stakeholder dari 25 perusahaan, FKJP dan Apindo untuk bisa mensukseskan kegiatan ini. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya.” ucap Subandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diwakili oleh Koordinator Pengembangan Pemagangan Dalam Negeri Subandi, S.Pd., M.M. juga Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, S.E. serta Ketua Apindo, Kepala BPJS cabang Lampung, Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) dan perwakilan dari 25 perusahaan tempat pelaksanaan pemagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.