Puluhan Ribu Keluarga Besar NU Pesawaran Sepakat Mendukung Dendi Ramadhona

PESAWARAN(SB) – Puluhan ribu Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Pesawaran dengan tegas mendukung pasangan Calon Bupati nomor 2, Dendi Ramadhona-Marzuki pada perhelatan Pilkada yang sejatinya dilaksanakan 9 Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan sesepuh KBNU Kabupaten Pesawaran KH. Ahmad Ma’sum Abror, Jumat (25/9) disela acara Istighosah dan penyerahan bahan bangunan pendirian gedung NU Kabupaten setempat oleh Calon Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Kami KBNU Pesawaran setelah musyawarah dengan segenap sesepuh NU memutuskan untuk mendukung calon Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Hal tersebut kata dia, sudah melalui berbagai pertimbangan dan musyawarah sesuai kebiasaan NU dalam menentukan dukungan dalam memilih pemimpin.

“Pak Dendi selama ini memiliki hubungan yang baik dan berkomitmen penuh dalam membantu perkembangan NU, hari ini adalah hari bersejarah bagi kami, karena baru kali pertama ini ada Bupati yang berkomitmen besar terhadap NU Pesawaran, jadi kami tidak ragu untuk memilih Pak Dendi memimpin Pesawaran satu periode lagi,” ujar sesepuh NU yang jugaPengasuh Ponpes Al Hidayat, Gerbong, Tegineneng tersebut.

“NU juga punya hubungan emosional yang baik kalau kita merunut dari ayahnya (Zulkifli Anwar – red) saat menjadi Bupati Lampung Selatan tempo dulu, artinya keputusan mendukung Pak Dendi sudah kami ambil dengan matang karena sebelumnya punya hubungan yang baik,” lanjutnya.

Diterangkan, puluhan ribu keluarga NU yang terdiri dari berbagai pondok pesantren dan organisasi yang ada di Kabupaten Pesawaran akan atau suara sepakat mendukung Dendi-Marzuki.

“Yang jelas setelah melewati musyawarah dengan anggota kita sepakat berjuang dan berdoa dalam memenangkan Dendi-Marzuki pada Pilkada,” tutupnya.

Sedangkan Calon Bupati Dendi Ramadhona saat dikonfirmasi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh sesepuh KBNU Pesawaran atas dukungan yang diberikan.

“Saya ucapkan terimakasih, memang sejak dari kakek saya, ayah saya, kami memiliki hubungan yang erat, tidak perlu saya sebutkan apa saja yang sudah diperbuat, semoga ini menjadi awal baik dan semuanya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pesawaran,” tuturnya.

Dirinya berujar, akan dengan sepenuh hati memperhatikan keluarga besar NU Pesawaran kendati dirinya akan memasuki masa cuti terkait hajat Pilkada.

“Saya tidak akan menunda, masih Bupati atau sudah cuti sekalipun saya akan selesaikan bantuan kepada pembangunan Kantor NU Pesawaran ini karena hubungan baik yang selama ini terjalin,” kata dia.

“Bukan berarti saya mau Pilkada, yang penting niat baik kita semua semoga menjadi kebaikan bagi kita semua,” timpalnya.

Kantor NU Pesawaran sendiri nantinya akan didirikan diatas lahan 15×25 meter diseputaran kompleks Islamic Center Pesawaran yang nantinya akan digunakan oleh warga Nahdliyyin dalam menjalankan program kerja organisasi. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

127 views