Daerah  

PTPN VII Raih Penghargaan di PRL 2023

BANDARLAMPUNG – Anjungan PTPN VII pada Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 meraih Juara II Kategori Stan Swasta/Perusahaan. Digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung selama dua pekan sejak 6 Oktober 2023, event yang juga disebut dengan Lampung Expo 2023 itu ditutup Sabtu (21/10/23). Penghargaan untuk PTPN VII diterima Kasubbag. Humas, Protokoler, dan TJSL Ina Hotria Sitompul.

Pada kategori yang diikuti puluhan perusahaan BUMN dan swasta ini, Wismilak berada di posisi satu, sedangkan Juara Ketiga diraih PT Pelindo Regional 2 Panjang.

“Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh perusahaan BUMN dan swasta di Lampung yang berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2023 ini. Selamat kepada Wismilak, PTPN VII, dan PT Pelindo yang meraih juara. Partisipasi aktif dunia usaha sangat penting bagi pembangunan Provinsi Lampung,” kata Ari Meizari, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung usai menyerahkan penghargaan pada penutupan PRL 2023.

Tentang prestasi yang diraih, Ina menyatakan terima kasih kepada Panitia PRL di bawah APINDO. Ia mengatakan, sebagai BUMN yang memiliki aset dan operasional di Lampung, PTPN VII aktif dan terus mendukung setiap agenda yang dijalankan Pemprov Lampung.

“PTPN VII selalu hadir di banyak agenda yang diselenggarakan Pemprov Lampung. Seperti di Lampung Expo (PRL) yang merupakan agenda tahunan ini, kami hadir berpartisipasi, dan kami bersyukur tahun ini mendapat penghargaan. Ini adalah hadiah untuk teman-teman PTPN VII yang bersinergi antar Bagian yang telah mempersiapkan dan melakukan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh,” kata dia.

Ina mengakui tidak mudah menarik minat kunjung pada pameran bersama seperti di PRL ini. Selain karena bersifat massif, setiap stan akan menyuguhkan yang terbaik dari berbagai aspek. Lebih dari itu, event pameran yang sejak Orde Baru bernama Pameran Pembangunan itu telah menjadi magnet masyarakat sehingga menarik peserta sangat banyak.

“PRL ini sangat banyak pesertanya dan tentu semua ingin menarik perhatian. Salah satu yang menjadi penarik di stan PTPN VII adalah kami juga jualan produk, yakni gula putih premium produk PTPN VII yang kami jual dengan harga promo. Selama gelaran PRL tahun ini penjualan Gula NUSAKITA mencapai 1 ton dengan harga Rp13.000 per kilogram. Selain itu, kami juga ajak pelaku Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) binaan PTPN VII untuk ikut promo di stan kami,” kata Kasubbag yang juga Psikolog ini.

Soal peran PTPN VII kepada UMK, Ina mengatakan PTPN VII selalu mengajak Mitra Binaan setiap kali mengikuti event pameran, ekshibisi,bazar atau sejenisnya. Biaya sewa stan ditanggung PTPN VII, para Mitra Binaan terpilih dipersilakan memamerkan, berpromosi, dan memanfaatkan kesempatan untuk bertransaksi dengan pengunjung.

“Ini adalah salah satu cara PTPN VII membantu pengusaha kecil dalam pemasaran produk. Sebab, Mitra Binaan kami ini banyak sekali di tiga Provinsi. Mereka mendapat pinjaman modal, pelatihan manajemen, pelatihan proses produksi, cara pengemasan yang menarik, dan bantu pemasaran. Nah, di pameran ini kami ajak mereka memasarkan dan promosi produknya,” kata dia.

Pameran Pekan Raya Lampung ditutup Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto. Dalam sambutannya, Farizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam aktivitas penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2023 sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Pekan Raya Lampung selama 16 hari telah berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal menuturkan bahwa Pelaksanaan Pekan Raya Lampung 2023 menunjukkan komitmen dan kesungguhan Pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.