PTPN Group & Produsen Ban Bergandengan Tangan Untuk Kelestarian

SEMARANG – Pada tanggal 27 Juni 2024 telah dilaksanakan acara seremonial pengapalan perdana Karet RSS1 EUDR PTPN I Regional 3 ke Eropa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gudang PT Teduh Makmur, Jalan Kalibaru Barat No. 15 Semarang dan dihadiri oleh Kepala Bagian Manajemen Aset & Pemasaran PTPN I Regional 3, Bpk. Septaka Teguh Riyadi beserta tim.

PTPN Group bersama beberapa produsen ban memulai pilot implementasi due diligence aturan European Union Deforestration Regulation (EUDR) untuk komoditas karet, yang nantinya akan diolah menjadi produk ban dan dijual di pasar Eropa. Ini adalah langkah besar yang menunjukkan komitmen PTPN Group dalam menerapkan praktik budidaya perkebunan berkelanjutan.

PTPN Group juga berkomitmen mendukung petani rakyat dalam menerapkan praktik perkebunan berkelanjutan, menjaga bisnis untuk anak cucu kita dan memenuhi permintaan pasar internasional akan produk yang selaras dengan alam. Bersama stakeholders yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Pusat (Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian), PTPN Group terus mendampingi petani karet untuk memastikan berkelanjutan industri ini.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Bpk. Dwi Sutoro juga menghimbau agar kita serta bersatu, menyuarakan produk perkebunan Indonesia yang lestari dan meningkatkan petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.