Daerah  

Prajurit Yonif 143 TWEJ Berhasil Meraih Podium Musi Fun Run 2023

PESAWARAN(SB) – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 143 Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Pratu Asep Saepudin berhasil meraih juara 2 perlombaan lari “Musi Fun Run” yang digelar Minggu 17 Desember 2023 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam even tahunan skala nasional yang berhadiah total 85 juta tersebut Pratu Asep Saepudin turun di nomor 10 kilo meter putra bersaing dengan pelari-pelari dari pulau Sumatera dan Jawa.

Saat dihubungi pasca lomba Pratu Asep Saepudin mengaku bangga dengan pencapaiannya tersebut.

“Saya bersyukur bisa naik podium karena persaingan di perlombaan kali ini sangat ketat,” tuturnya.

Ditambahkan Asep, prestasi yang diraihnya didedikasikan untuk satuan tempatnya berdinas, dan sebagai motivasi dirinya untuk dapat berprestasi lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama satuan Yonif 143 TWEJ, Danyon Mayor (Inf) Danang Setiaji, S.Ip dan seluruh rekan-rekan yang sudah mendukung,” tambahnya.

Dalam Musi Fun Run 2023 Yonif 143 menurunkan 3 pelari, selain Pratu Asep Saepudin dua prajurit lainnya Pratu Rikki meraih podium ke 4 dan Prada Adjie Prakoso meraih podium 5 di nomor 5 kilometer.

Terpisah Komandan Yonif 143 TWEJ Mayor (Inf) Danang Setiaji dalam keterangan persnya mengaku bangga dengan pencapaian prajuritnya.

“Saya bersyukur prajurit kita dapat meraih Juara 2 atas nama Pratu Asep Saepudin, juara 4 dan 5 atas nama Pratu Rikki dan Prada Adjie Prakoso di masing-masing kategori,” ujarnya.

“Semoga dapat menjadi motivasi dalam berprestasi dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI,” pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.