Daerah  

PPK Kedondong Laksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Tingkat Kecamatan 

PESAWARAN(SB) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kedondong melaksanakan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Kecamatan Kedondong yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Suka Maju Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

 

Dihadiri oleh Camat Kedondong Drs. Minak Yakin, PPK Kecamatan Kedondong, PPS se Kecamatan Kedondong, Panwaslu Kecamatan Kedondong, Perwakilan Peserta Pemilu dan Tokoh masyarakat Kecamatan Kedondong.

 

Dalam rapat pleno PPK Kecamatan Kedondong langsung dipimpin oleh ketua PPK Kecamatan Kedondong Rudi Setiasno, Dilanjutkan dengan proses pembacaan hasil Rekapitulasi DPHP ditingkat PPS se-Kecamatan Kedondong, Minggu(02/04/2023).

 

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang diplenokan adalah merupakan hasil kerjas keras Panitia Pemutahiran Daftar Pemilih (Pantarlih) yang didampingi Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan diawasi oleh PKD disaat pencoklitan berlangsung.

 

Setelah acara pembacaan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan Kedondong dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan oleh Peserta Pemilu dan Panwaslu Kecamatan Kedondong dilanjutkan dengan penandatangan berita acara rapat pleno dan penyerahan berkas.

 

Ketua PPK Kecamatan Kedondong Rudi Setiasno menyampaikan bahwa rapat pleno ini bertujuan untuk merekap hasil pekerjaan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih dan PPS dari 12 Desa diwilayah Kecamatan Kedondong. Hasil rapat pleno akan disampaikan ke Panwaslu Kecamatan dan Peserta Pemilu Tahun 2024 yang hadir.

 

“Hari ini kami melaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan. Dalam rapat ini berjalan. Kami mengucapkan terima kasih. Selamat dan apresiasi kepada Petugas Pantarlih dan PPS yang sudah kerja dengan sebaik mungkin. Tahapan ini kita kawal bersama dan berharap mohon dukungan dan doa restu tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar. Mohon betul partisipasinya dan dukungannya. Terima kasih atas kerja kerasnya Pantarlih, PPS dan PKD semoga pemilu bisa berjalan lancar, aman, terkendali dan kondusif,” Ucap Rudi

 

Dengan ditetapkannya Daftar Pemilih sementara Hasil Pemutakhiran agar seluruh masyarakat dan Peserta Pemilu dapat melihat dan memberikan masukan, tanggapan dan koreksi setelah diumumkan melalui kantor desa atau kelurahan serta tempat strategis lainnya demi menghasilkan Daftat Pemilih Tetap yang akurat dan terpercaya sehingga pada saat pemungutan suara nanti tidak ada lagi permasalahan terkait dengan pemilih yang belum terdaftar.

 

Pelaksanaan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Kecamatan Kedondong berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.