Daerah  

PPK Kedondong Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Ke 12 Desa

PESAWARAN(SB) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedondong mendistribusikan logistik pemilu 2024. Logistik berupa kotak suara beserta pelengkapnya telah didistribusikan ke PPS Desa Se-kecamatan Kedondong, Senin (12/2/2024).

Logistik itu pun langsung disimpan di gudang logistik yang ada di masing-masing Desa sebelum nantinya dikirim ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).

 

Ketua PPK Kedondong mengatakan, Rudi Setiasno hari ini PPK mendistribusikan logistik ke 12 PPS yang selanjutnya akan diteruskan ke TPS masing-masing.

 

“Distribusi dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Semua pihak hadir untuk mendorong distribusi logistik ke masing-masing wilayah,” kata Rudi.

 

PPK meminta PPS di masing-masing Desa itu segera menyalurkan ke semua TPS/KPPS pada 13 Februari mendatang.

 

“Jadi 12 PPS yang ada di masing-masing Desa mulai mendorong logistik ke TPS nanti di 13 Februari, PPS akan memastikan semuanya terdistribusi di 107 TPS yang ada di Kecamatan Kedondong,” ucap Ketua PPK.

 

Sedangkan Ketua PPS Desa Harapan Jaya, Yayat Hidayat membenarkan bahwa pada Senin (12/2) pagi pihaknya telah menerima pendistribusian logistik dari PPK Kecamatan Kedondong berupa lima jenis kotak suara dan pelengkapnya. Di masing-masing kotak itu ada surat suara dan berbagai hal lainnya untuk keperluan pemilu 14 Februari mendatang.

 

“Tiba di Desa sekitar jam 12 siang. Saat truk tiba kondisinya masih tersegel baik dari truknya hingga logistiknya. Pengecekannya disaksikan babinsa dan babinkamtibmas, PPK dan PKD. Kondisinya masih tersegel semua,” ujar dia.

 

Setelah semua dalam kondisi baik, serah terima dilakukan dengan penandatanganan berita acara penerimaan. Selanjutnya logistik pemilu disimpan di gudang logistik Desa setempat yang nantinya akan disalurkan ke TPS masing-masing sehari jelang pencoblosan dilakukan.

 

“Untuk Harapan Jaya kami ada 20 kotak suara (isinya surat suara, berkas C hasil, dan perlengkapan lainnya, Red) dan 4 kantong plastik untuk logistiknya. Sudah lengkap karena di tempat kami hanya ada 4 TPS, pengecekan detailnya nanti yang melakukan KPPS pagi sebelum coblosan. Antisipasi surat suara rusak itu ada tambahan 2 persen dari jumlah DPT,” katanya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.