Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-77 Secara Sederhana

 

TUBABA (SB) -Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung menggelar Upacara Perayaan HUT Bhayangkara Ke – 77 secara sederhana, di Lapangan Apel Kantor Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sabtu (1/07/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Polres Tulang Bawang Barat, Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK.

Sementara itu bertindak sebagai komandan upacara, Kanit Bintibmas Ipda Wahyono, S.Pd .

Adapun tema yang di usung dalam Perayaan HUT Bhayangkara ke – 77 tahun ini, ‘ Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. Muhammad Firsada,M.Si, Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Danramil TBT Kapten Inf. Jauhari, Danlanut Menggala diwakili oleh Kadislog Mayor Sukendro, Kajari Kab. Tubaba diwakili oleh Jaksa Fungsional Ibu Yeni, Ketua DPRD Kab. Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho,S.T, Wakapolres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, SH.MH, Wakil Ketua I DPRD Kab.Tubaba Busroni,S.H, Kepala. Kemenag Kab. Tubaba Drs. H.M. Sanusi, Kepala BPN Kab. Tubaba diwakili oleh Kasi Penataan Pertanahan Ibu Yessi, Sekretaris Daerah Kab. Tubaba Ir. Novriwan Jaya,S.P dan Para PJU , personil Polres Tulang Bawang Barat , Pimpinan OPD dijajaran Pemda Tulang Bawang Barat, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dalam sambutanya pertama tama marilah kita bersama sama bersyukur ke hadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas karunia-nya kita dapat hadir di tempat ini untuk mengikuti acara syukuran peringatan hari bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Polres Tulang Bawang Barat dengan mengangkat tema “polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju indonesia maju”, tema ini tentunya mencerminkan tekad dan komitmen polri untuk mewujudkan indonesia maju menuju era indonesia emas, sesuai dengan republik indonesia, kebijakan polri juga pemerintah punya peran penting terhadap hajat demokrasi di NKRI ini.

Selama kurun waktu 77 tahun ini, polri telah melaksanakan pemelihara tugas keamanan sebagai dan alat negara ketertiban, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum. dalam menjalankan amanat tersebut, polri akan senantiasa memegang teguh komitmen meningkatkan profesionalisme institusi di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Negara.

Peringatan hari Bhayangkara ke-77 kali ini kita lakukan berbeda dengan pelaksanaan nya tahun – tahun yang lalu, kita patut bersyukur kepada allah swt tuhan yang maha esa, kita semua yang berada disini bisa bebas terhalang oleh masker, bernafas tentunya tanpa semua ini berkat kerja sama stake holder terkait dalam penanganan covid-19, sampai akhirnya status pandemi di cabut oleh pemerintah dan menjadi endemi. dengan mobilisasi masyarakat yang kembali pada biasanya, tentu hal ini menjadi perhatian bagi polri terutama dalam menjaga situasi kamtibmas, memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tulang bawang barat

Kapolres, berharap melalui momentum perayaan HUT Bhayangkara ke – 77 ini, Polri sesuai dengan tupoksinya dalam melayani, mengayomi, dan melindungi, akan semakin dicintai masyarakat hingga saat ini, terus berbenah dalam rangka menciptakan Polri yang Presisi, ” kata Orang Nomor Satu di Polres Tulang Bawang Barat ini.

Sementara itu, Pj.Bupati Tulang Bawang Barat mengawali sambutan ini baik atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh anggota pol khususnya di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek Kabupaten Tulang Bawang dengan bertambah makamnya usia saya berdoa agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta’ala dalam melaksanakan tugas yang mulia mengayun dan melindungi masyarakat semoga institusi pohon senantiasa percaya berkeadilan dalam melayani masyarakat serta mampu menjadi rekan setia yang manis dan legal dengan masyarakat mari jadikan momentum peringatan ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan serta merumuskan inovasi dan peningkatan peningkatan dalam melayani masyarakat anggota kepolisian yang menangan masyarakat secara langsung tentu harus senantiasa menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari yang saya hormati menyongsong tema hari Bhayangkara ke-77 tahun yaitu Polri presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia maju murni telah berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan memberikan pelayanan yang prediktif responsibilitas transparan dan bergantian serta mewujudkan pemilu yang damai dalam rangka mewujudkan visi Indonesia emas.

Lebih lanjut Pj. Bupati menyampaikan mengingat dihadapkannya kita dengan tahun politik di mana akan dilaksanakannya Pemilu secara serentak tahun 2024 mendatang kami jajaran pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat tentunya siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan Pemilu berjalan dengan damai adil dan transparan untuk itu melalui kesempatan ini saya kembali berpesan agar segenap anggota Polri maupun ASN di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat serta semua yang hadir di sini untuk bertindak netral dan tidak terkait dengan kepentingan politik tertentu netral diartikan sebagai tidak terlibatnya atau ikut serta langsung memihak terhadap salah satu kelompok atau kelompok tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kelompok atau golongan serta tidak terpengaruh kepentingan bagaimana yang diketahui salah satu yang mendapatkan perhatian dan biasanya ramai dipertanyakan adalah netralitas ASN sebagai aparat negara hal ini tidaklah karena di samping jumlahnya yang cukup banyak kita sebagai aparatur juga sebagai tokoh masyarakat yang sekaligus sebagai panutan masyarakat belum lagi fungsinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengingat begitu penting dan strategisnya peran kita sebagai aparatur negara maka kenetraland kita dalam pemilu senantiasa mendapatkan sorotan terkait hal ini dalam berbagai kesempatan saya sering kali mendekatkan netralitas kita harus netral sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang tepat

Terakhir saya mengajak kita semua berdoa semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan yang maha esa sehingga seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan demikian yang dapat saya sampaikan sekali lagi saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 semoga semangat dan verifikasi Polri senantiasa memberikan perlindungan ketertiban dan keamanan bagi seluruh Masyarakat khususnya di kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini.

Selesai melaksanakan upacara Kapolres, Pj.Bupati Tulang Bawang Barat bersama Forkopimda serta tamu undangan melaksanakan kegiatan syukuran dan ramah tamah di Joglo Lapangan Apel Pemda Tulang Bawang Barat.*(humas_tubaba).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.