PKTD, Pemdes Kedondong bersama Warga Gencar Lakukan Kegiatan Pemeliharaan Lingkungan

PESAWARAN(SB) – Program Padat Karya Tunai Desa atau biasanya disingkat dengan Program PKTD adalah salah satu program prioritas Dana Desa di Tahun 2021. Program ini menjadi solusi di tengah pandemi untuk meningkatkan pendapatan warga desa, disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan, pendapatan warga desa pun mulai berangsur pulih, sehingga semua dapat terbantu dengan ada program ini.

Hal ini yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kedondong, kecamatan Kedondong, kabupaten Pesawaran bersama warga yang melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan membersihkan Lingkungan yaitu Pembersihan Parit dan Pemeliharaan Parit Kotor dan Rusak.

” Adapun kegiatan yang kita laksanakan ini menyasar pembersihan Parit, Pemeliharaan Parit Rusak dan pembersihan rumput diseputaran jalan desa,” beber M. Fadhli kepala Desa Kedondong, Senin(26/04/2021).

Dilanjutkannya, diharapkan dengan jalannya Program ini dapat menjadi motivasi dan dijiwai dengan sebaik-baiknya oleh warga untuk peduli terhadap lingkungan desa.

”Antusias dan penuh keakraban adalah salah satu harapan yang dipetik dalam kegiatan padat karya desa ini. Selain membuat tatanan desa Rapi, ini juga wujud silahturahmi antar warga,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa di era pandemi Covid-19, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19.

“Jadi sesuai arahan Kementerian Desa, PKTD ini harus dilakukan. Puluhan warga dusun Tanjung Jati diberdayakan untuk pembersihan siring dan jalan, serta kegiatan padat karya ini memanfaatkan sumberdaya tenaga lokal yang ada dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19.” pungkasnya. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

14 views