Perkam Paduan Rajawali, Meraksa Aji menyalurkan bantuan bibit Cabai

MERAKSA AJI (SB)-Pemerintah Kampung Paduan Rajawali, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang  menyalurkan bibit Cabai kepada masyarakat di Balai Kampung setempat, Selasa (16/5/2023).
Upaya pengendalian inflasi yang dilakukan oleh Pemerintahan Kampung Paduan Rajawali dengan membagikan bibit cabai kepada masyarakat sesuai arahan Dinas PMK Kabupaten Tulang Bawang dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 201/PMK.07/2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa.
Dalam kegiatan ini, dibagikan kepada masyarakat sebanyak 12 polybag bibit cabai untuk setiap Keluarga.
Secara simbolis, penyerahan bibit cabai diberikan Heriyantoni selaku Kepala Kampung Paduan Rajawali didampingi Sekretaris Camat Meraksa Aji, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa/Pendamping Lokal Desa, dan Badan Permusyawaratan kampung (BPK).
“Kepala Kampung Paduan Rajawali berharap, bibit yang dibagikan bisa tumbuh dan berbuah sehingga, Hal ini agar masyarakat dapat menekan kebutuhan belanja sehari-hari dan pada saat sudah berbuah dapat di konsumsi sendiri sehingga dapat mengendalikan inflasi.
 Dapat ditanam diperkarangan masing- masing semoga bermanfaat dan menghasilkan sehingga mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga. Mengingat Harga sayur mayur sering mengalami kenaikan Harga. Ia menambahkan, bibit yang di salurkan kepada masyarakat ini bersumber dari Dana Desa Tahap Satu tahun 2023 jelas Dewan sapaan akrab nya.
Sementara perwakilan masyarakat penerima bantuan bibit cabai  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kampung Paduan Rajawali yang telah berupaya menyalurkan bantuan bibit Gratis kepada masyarakat nya.
Bantuan bibit  cabai yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 ,Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita masyarakat di kampung ini.(Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.