Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bupati Way Kanan Menanam Pohon

WAY KANAN,SB – Bupati Way Kanan  Raden Adipati Surya Pimpin upacara Peringatan Hari Lingkungan hidup Sedunia 2019 dilapangan pemkab Kabupaten Way kanan. Senin (24/06/2019).

Dalam rangkaian upacara tersebut bupati Way Kanan juga menyerahkan piala Adipura tingkat kampung dan akan memberi sanksi bagi kampung yg mendapatkan penilaian teburuk.

Di ketahui program Adipura Kampung ini merupakan program unggulan Baru kabupaten Way Kanan dan merupakan satu-satuny program yang ada di Indonesia. Melalui surat edaran Bupati Way kanan No 660/140.a/IV-12-WK/2019 tentang Adipura Kampung.

Di lanjutakan dengan sosialisasi pengurangan sampah plastik dengan penyerahan secara simbolis penggunaan kantong belanja guna ulang.

Usai acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di Taman Kehati  dan kompleks Pemda Kabupaten Way kanan untuk menciptakan way kanan yg teduh,sejuk dan bersih,serta untuk mengurangi dampak pemanasan global.

“Dengan acara seperti ini, di harapakan  mampu meningkatkan serta menumbuh kembangkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup sekitar”.ungkapny. (DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

13 views