Penjabat Bupati Tulang Bawang  Hadiri Karnaval Budaya Maskland Festival Krakatau ( K-Fest) Tahun 2023

TULANG BAWANG (SB)- Satu lagi Perhelatan Spektakuler digelar di Provinsi Lampung, Bertajuk Festival Krakatau ( K-Fest) Tahun 2023, Provinsi Lampung menorehkan sejarah baru dalam kebudayaan Masyarakat Lampung dengan membuka Event Internasional ini dengan Karnaval Budaya Maskland atau Karnaval Budaya Topeng yang telah mengakar dibeberapa wilayah adat di Provinsi Lampung seperti adat sekura di Lampung barat, Tuping di Lampung selatan serta Nyubuk di masyarakat adat Pepadun.
Festival Krakatau ( K-Fest) Tahun 2023 digelar di Lapangan PKOR Way Halim Bandar lampung, Sabtu (08/7)
Selain Karnaval Budaya Maskland, Terdapat beberapa Kegiatan dalam festival adat Provinsi lampung ini diantaranya Festival Ekraf Lampung ( Cullinary & Craft) yang diikuti oleh UMKM dan berkolaburasi dengan Lampung Cullinary Community (LCC) Rekor Muri 1000 engkak ketan, Lomba mewarnai dan Pentas seni anak TK/PAUD dan SD se-Provinsi Lampung serta dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota salah satunya adalah Kangen Band. Group Band Fenomenal yang dimiliki Provinsi Lampung
Dalam Kesempatan ini Penjabat Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Ibu Herlinawati Qudrotul SH serta Asisten Bid. Administrasi Umum, Plt Kadis Pariwisata, Kadispora, Kadis Kominfo, ,Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabag Umum Setdakab Tulang Bawang dan Juga Kabid Dinas PP&PA
Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM mengatakan bahwa Event Festival Krakatau ( K-Fest) Tahun 2023 merupakan Momentum Eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung. Hal ini sangat baik dan harus terus dikembangkan karena dapat merangsang pertumbuhan Ekonomi Seluruh daerah di Provinsi Lampung.
“Event Festival Krakatau ( K-Fest) Tahun 2023 merupakan Momentum Eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung. Event seperti ini harus terus dikembangkan karena terbukti mampu menarik kepercayaan investor dan sponsorship yang ada untuk terus  menanamkan investasinya di Provinsi Lampung dan Kabupaten-kabupaten lainnya termasuk Kabupaten Tulang Bawang” Jelas Qudrotul Ikhwan.
“Masyarakat Tulang Bawang juga harus terus aktif mengembangkan budaya dan inovasi sehingga atmosfer pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata ini segera merangsek ke daerah kita dan memicu pertumbuhan ekonomi yang massive sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang” beliau menambahkan.(humas kmf) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.