Penguatan Usaha Koperasi Sabagai Misi Pemkab Way Kanan

WAY KANAN,SB – Untuk menguatkan Usaha Koperasi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengelar kegiatan pelatihan Penguatan Usaha Koperasi yang dilaksanakan di Aula PKK Way Kanan, Senin (1/7/2019).

Asisten II Kussarwono, bahwa pembangunan Koperasi merupakan tanggung jawab pemerintah dan seluruh rakyat, dan pemerintah mengemban tanggung jawab tersebut, serta bertindak sebagai fasilitator dalam Pelaksanaan Kegiatan  Penguatan Usaha Koperasi Kabupaten Way Kanan Tahun 2019, untuk menuju industri 4.0 era digital, sehingga  koperasi dapat menjadi kuat dan dapat bersaing sesuai dengan visi dan misi Way Kanan maju dan berdaya saing.

“Tepatnya pada misi kelima yaitu mengembangkan Usaha Mikro kecil dan menengah menuju keunggulan Kompetitif dan Komparatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, akan tujuan saudara-saudara sekalian berkoperasi, yaitu untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur, yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Didalam menjalankan usaha perkoperasian,  para pengurusnya memerlukan pengetahuan dalam pengelolaan modal dan pencarian penambahan modal usaha dari koperasi, guna pengembangan usaha koperasi.

“Kami selaku pemerintah sebagai fasilitator bagi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan, melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan mencoba mengundang pihak dari Bank BRI terkait akses permodalan yang dapat berguna bagi penguatan usaha koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan,” jelasnya.

Bupati juga berharap agar kita semua saling menyadari dan saling Introspeksi diri demi sedikit kemajuan kita bersama dan sesuai dengan cita-cita Bapak Koperasi kita Bung Hatta, “Koperasi sebagai soko guru perekonomian, ” pungkasnya. (DADANG/MS).

Related Posts

About The Author

Add Comment

37 views