Daerah  

Pemuda Muhammadiyah Tubaba Akan Gelar Musyda Ke – 3

TULANGBAWANG BARAT(SB) – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke 3 di Kelurahan Mulya Asri selama dua hari pada 12- 13 Desember 2020.

Musyda merupakan forum tertinggi organisasi Pemuda Muhammadiyah di tingkat kabupaten dan kota.

“Kegiatan ini memiliki posisi dan peran strategis bagi perjalanan organisasi di masa mendatang mengingat nantinya akan diputuskan pedoman dan juga program kerja serta pemilihan pimpinan organisasi yang baru,” kata Ketua Panitia Musyda Wildan Hartanto, M.Pd.I di sela rapat panitia, Rabo(9/12).

Agenda dalam Musyda ini antara lain adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2015 – 2019 yang sudah berakhir di Bulan Februari 2019 sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang ditanda tangani oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Propinsi Lampung dan LPJ lanjutan Selama satu tahun masa kepemimpinan sementara waktu yang dipimpin Oleh Ketua Umum Endo Susanto, S.Pd.I. Terhadap LPJ yang disampaikan akan dilakukan evaluasi untuk kepentingan perbaikan perjalanan organisasi ke depannya.

“Melalui Musyda, berbagai wacana dan gagasan terkait gerak langkah organisasi akan dibahas dan selanjutnya akan diputuskan menjadi pedoman dalam menjalankan roda organisasi,” lanjut Wildan.

Selanjutnya juga akan dipilih formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. Formatur terpilih nantinya diberikan mandat untuk menyusun kepengurusan periode tahun 2020 – 2024.

“berdasarkan hasil muktamar pemuda muhammadiyah di kota Yogyakarta bahwa dalam musyda kali ini tidak memilih ketua, namun peserta musyda memilih sembilan formatur” jelas Wildan.
Dari formatur terpilih tersebut nantinya menetapkan ketua dan susunan pengurus.

“Kemudian juga akan dibahas beberapa persoalan yang selama ini muncul di daerah yang hasilnya nanti akan dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya

Musyda yang menjadi agenda rutin organisasi setiap empat tahun sekali ini juga diharapkan mampu menjadi sarana konsolidasi di antara kader dengan segala potensi yang dimilikinya sehingga nantinya akan muncul ide dan gagasan baru yang mampu memperkuat peran dan kontribusi organisasi dalam berbagai bidang kehidupan.

Tema pelaksanaan Musyda kali ini adalah Mengembangkan Dakwah Islam, Menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat Berkemajuan.

“Tema ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan spirit bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dalam memberikan peran dan kontribusinya bagi umat dan masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” harapnya. (*/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.