Pemprov Lampung Umumkan Top 10 Brand Kopi Bubuk Robusta Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Top 10 Brand Kopi Bubuk Robusta Lampung diumumkan pada event Kick Off  Kopi Lampung Begawi Tahun 2022, di Gedung Graha Wangsa, Selasa (4/10/2022).

Kesepuluh merk kopi robusta Lampung tersebut adalah Koptan, Mowning, Tugu Liwa, Naire, Kopi 49, De’ Lampoeng Coffe, Blikopi, DR. Koffie, Ratuluwak, Lambarco.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Elvira Umihanni, mengatakan, top 10 brand kopi bubuk robusta lampung tersebut telah melalui proses kurasi dengan unsur penilaian legalitas, kualitas, pengemasan dan telisik rasa.

Melalui penyelenggaraan Kopi Lampung Begawi 2022 diharapkan dapat membangkitkan kreativitas dan inovasi dari para pelaku usaha kopi, mendorong Petani Kopi dan IKM Kopi Bubuk di Provinsi Lampung untuk menghasilkan produk kopi yang berkualitas serta mengenalkan produk kopi bubuk robusta Lampung pada pasar nasional, khususnya wilayah Jabodetabek sekaligus memperluas pasar dalam negeri.

Selanjutnya, kata Elvira, Kesepuluh merk tersebut nantinya akan diikutsertakan dan diperkenalkan pada Main Event Kopi Lampung Begawi 2022, 8-9 Oktober mendatang di Jakarta.

Kegiatan Main Event di Jakarta diantaranya Pameran Produk Kopi Bubuk dari Kabupaten/Kota dan Instansi Pembina IKM, Ngobrol Kopi (NgoPi) Robusta Lampung, Robusta Lampung Car Free Day : Bagi Kopi Gratis, Bedah Resep Signature Robusta Lampung, Temu Bisnis Kopi antara Petani Kopi dengan Coffee Shop di Jakarta, dan IKM dengan APRINDO, Seremoni Puncak Perayaan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.