Pemprov Lampung Terus Melakukan Upaya Pembenahan PT. Wahana Raharja untuk Menjadi BUMD yang Sehat dan Berdaya Saing

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan upaya pembenahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Wahana Raharja dengan pendampingan, monitoring dan evaluasi kinerja perusahaan bersama Tim Pembina BUMD Provinsi Lampung.

PT Wahana Raharja adalah Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Lampung yang bergerak di bidang usaha Jasa dan Perdagangan yang sejak tahun 2018 sampai sekarang belum memberikan dividen karena tercatat mengalami kerugian, tetapi secara bertahap kerugian tersebut sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Untuk menjadikan PT Wahana Raharja sebagai BUMD yang sehat membutuhkan waktu karena tercatat persoalan yang ada di PT. Wahana Raharja cukup _complicated_ dan akumulasi dari permasalahan yang telah lalu.

Saat ini langkah-langkah perbaikan yang telah dilakukan oleh PT. Wahana Raharja sendiri dengan melakukan pembayaran hutang perusahaan, melakukan rasionalisasi jumlah pegawai, maupun efisiensi biaya operasional, serta mencari bidang-bidang usaha baru yang dapat menciptakan pendapatan.

Bidang-bidang usaha baru tersebut diantaranya dengan pendirian _Marketplace_ TapisMall.id yang akan berkontribusi dalam proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik untuk masyarakat umum maupun pemerintahan.

Juga, agar pendapatan usaha bisa optimal, maka dilakukan revitalisasi bidang usaha yang sudah berjalan seperti perdagangan beras.

Kedepan diharapkan melalui pembinaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung serta mempertimbangkan langkah-langkah yang sudah ditempuh oleh PT. Wahana Raharja dapat berkontribusi terhadap pendapatan daerah dan perekonomian di Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.