Pemprov Lampung Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kawasan Bakauheni Harbour City

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melakukan Penanaman Pohon dan Penyerahan Bibit tanaman dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat di Kawasan Wisata Krakatau Park dan Siger Park Bakauheni, Kamis (08/06/2023).

Sekdaprov yang menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung  mengatakan bahwa penanaman pohon dan penyerahan bibit dikawasan Bakauheni Harbour City ini merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini sangat monumental sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk sama-sama kita membangun kawasan Bakauheni harbourcity dan juga kepedulian kita terhadap lingkungan,” ucapnya.

Sekdaprov melanjutkan bahwa dengan penanaman ini juga diharapkan mampu mengubah citra mengenai pelabuhan yang tidak ramah lingkungan.

“Orang berpikir kalau pelabuhan itu biasanya tidak ramah lingkungan, tapi disini kita akan membuat Bakauheni ini sebagai suatu destinasi wisata yang ramah lingkungan,” lanjutnya

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup berkomitmen untuk melakukan upaya penghijauan di kawasan Bakauheni Harbour City sebagai salah satu area publik yang memerlukan ruang ramah lingkungan.

“Suatu kawasan wisata dia akan memiliki nilai lebih manakala kawasan itu ramah lingkungan,” ucap Sekdaprov.

Diakhir, Sekdaprov berharap dengan adanya Kawasan Bakauheni Harbour City yang hijau ini dapat menjadi kawasan destinasi yang memberikan dampak positif baik bagi seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat Lampung dapat menikmati hasil pembangunan yang ada di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT ASDP Indonesia yang diwakili oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Harry Mac dalam wawancaranya menyampaikan harapannya dengan adanya pengembangan kawasan Bakauheni Harbour City.

“Kawasan Bakauheni Harbour City,  bukan hanya sebagai tempat transportasi saja, tapi juga menjadi simbol ekonomi dimana menjadi salah satu tempat pertumbuhan baru khususnya di pariwisata bagi masyarakat sekitar. Kami mengajak seluruh pihak untuk menciptakan kondisi yang kondusif sehingga ini dapat menjadi contoh baik pengembangan wisata bukan hanya di provinsi Lampung tapi juga secara nasional,” ucapnya.

Dengan penghijauan yang dilakukan ini Harry Mac berharap agar hal ini mampu menarik minat masyarakat untuk mengunjungi kawasan Bakauheni Harbour City.

Pada kesempatan tersebut Sekdaprov Fahrizal Darminto, menyerahkan secara simbolis bibit pohon yang diterima langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Harry Mac.

Terdapat 550 batang bibit pohon yang akan ditanam secara bertahap, 550 batang bibit pohon itu terdiri dari Pohon Dukuh, Matoa, Alpukat, Durian, Pinus, Beringin, Mahoni, Pulai, Eukaliptus, Salam, Pinang, Johar, Tebubayai, Bayur, Pala, Cengkeh dan tanaman Kakau, Lada, Perdu.

Kegiatan ditutup dengan  melakukan penanaman pohon secara bersama oleh Sekdaprov Lampung  didampingi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Kabupaten Lampung Selatan, Direktur Krakatau Park Direktur ASDP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Kepala OPD dan Rektor yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya di kawasan Bakauheni Harbour City di kabupaten Lampung Selatan,  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung juga berkesempatan untuk mengunjungi dan melihat secara langsung renovasi yang dilaksanakan di Menara Siger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.